BNCC Gelar Virtual Workshop Front End Untuk Programmer React

BNCC Gelar Virtual Workshop Front End Untuk Programmer React

Milenianews.com, Jakarta – Bina Nusantara Computer Club (BNCC) Alam Sutera sukses selenggarakan Virtual Workshop bertemakan Front-End Development with React. Kegiatan ini berlangsung secara daring selama 2 hari, Jum’at dan Sabtu, 19 – 20 Agustus 2022.

Kegiatan Virtual Workshop ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan peserta seputar pengembangan front-end. Khususnya untuk developer yang menggunakan framework React. Workshop ini berlangsung secara hands-on, sehingga harapannya acara ini dapat membuka minat dan peluang karir kepada para peserta karena merupakan salah satu hardskill yang dibutuhkan oleh beberapa perusahaan besar. Virtual Workshop yang telah berlangsung selama 2 hari dihadiri sekitar 300 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca Juga : BNCC Techno Talk 1 Usung Konsep Webinar Semi-Talkshow Untuk Para Developer

Narasumber dalam kegiatan ini Vincent S. Guizot, selaku Senior IT Instructor di CODE.ID yang memberi pelatihan selama 2 hari. Di hari pertama, cakupan materi yang narasumber jelaskan mulai dari kebutuhan aplikasi, dasar di dunia front-end dan perbedaanya dengan back-end. Tidak hanya itu, terdapat juga materi dasar mengenai rendering elements, component, props, dan state dengan menggunakan React.JS.

Kemudian, pada hari kedua, materi mulai dari penjelasan dan mempraktekkan condition rendering, list, keys, penggunaan bootstrap, event handling, hingga proses pembuatan form. Setiap sesi juga dibuka sesi tanya jawab untuk para peserta workshop.

Baca Juga : Ingin Jadi Web Developer? Yuk Ikuti BNCC Techno Talk II

Di akhir acara, terdapat pengumuman untuk 2 penanya yang beruntung. Kegiatan ini berlangsung dengan kondusif dan menarik antusias para peserta.

Dengan terselenggaranya kegiatan workshop virtual ini, harapannya masyarakat Indonesia terutama mahasiswa/i dapat mengenal dan mengembangkan front-end. Tentunya dengan hard-skill yang mereka dapat dari kegiatan ini dapat membantu mereka untuk mengejar karir di bidang software development. Khususnya menggunakan kerangka kerja populer seperti React.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *