5 Makanan Pembakar Lemak, Cocok Untuk Kamu yang Sedang Diet

Makanan Pembakar Lemak

Milenianews.com – Mendapatkan tubuh yang ideal menjadi impian banyak orang, sehingga banyak yang melakukan berbagai cara agar mendapatkan tubuh yang diinginkan. Termasuk dengan memakan makanan pembakar lemak.

Diet juga menjadi salah satu upaya untuk menurunkan berat badan. Selain makanan yang membakar lemak, kamu juga bisa mengonsumsi makanan yang bergizi dan rendah kalori.

Baca Juga : Ingin Diet? Ini 3 Jenis Minyak Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Akan tetapi, jika mengonsumsi makanan yang tinggi kalori serta bersifat menyerap air, akan mengakibatkan kelebihan berat badan (obesitas) dan menghadirkan penyakit kronis seperti penyakit jantung, hipertensi, hiperlipidemia, diabetes, hingga kanker.

Tapi kamu jangan khawatir, di artikel ini akan mengupas makanan pembakar lemak. Jadi cocok bagi kamu yang sedang diet tanpa harus mendatangkan penyakit.

Berikut 5 makanan pembakar lemak:

1. Kentang

Kentang menjadi makanan pembakar lemak pertama, yang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih kompleks. Sehingga membuat rasa kenyang pada perut menjadi lebih lama.

Selain itu, kentang juga bisa mengatasi bloating atau perut kembung dan dapat  menyeimbangkan kadar sodium karena kandungan potasiumnya.

2. Pisang

Asupan Menambah Energi
Foto : Buah Pisang banyak mengandung protein juga karbohidrat.

Sama dengan kentang, pisang juga mengandung potasium serta magnesium. Keduanga dapat mengatasi bloat pada wajah dan tubuh.

Selain itu dengan memakan pisang secara langsung tanpa perlu mengolahnya, dapat membantu proses metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

3. Alpukat

Kandungan alpukat memberikan efek baik pada tubuh, sehingga mampu menurunkan berat badan. Tak hanya itu, kandungan serat dan lemak pada alpukat mampu mengenyangkan.

Menurut Healthline, lemak dan serat dapat memperlambat pelepasan makanan dari perut. Kondisi ini menyebabkan kita merasa kenyang lebih lama.

4. Yoghurt

Selanjutnya ada Yoghurt. Yoghurt memiliki kandungan protein dan kalsium yang dapat meningkatkan kadar hormon penurun nafsu makan. Sehingga dengan mengonsumsi yoghurt secara rutin, dapat menurunkan berat badan, mengurangi lemak, dan lingkar pinggang.

Baca Juga : Simak, Ini Beberapa Buah yang Dikonsumsi Malam Hari Untuk Diet

5. Cokelat

Banyak orang yang mengira cokelat menjadi pemicu utama naiknya berat badan. Padahal, beberapa penelitian menemukan bahwa cokelat dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan rasa kenyang dan mencegah pembentukan lemak.(Eka Herdit)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *