Milenianews – Timnas Indonesia berhasil menang tipis atas tim tuan rumah Kuwait di laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan bertempat di Jaber Al Ahmad, Ardiya Kuwait, pada Rabu (8/6) pukul 23.15 WIB. Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil menang dengan skor 1-2.

Sempat tertinggal di menit 40 lewat sundulan Youssef Nasser, 4 menit berselang Marc Klok mampu membobol gawang Kuwait lewat sepakan penalti setelah Rachmat Irianto dilanggar oleh kiper Fahad El Reshidi.

ADOP

Baca Juga : Hadapi Kualifikasi Piala Asia, STY Ingin Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Bermain Untuk Timnas Indonesia

Lanjut di babak kedua, baru beberapa detik laga berjalan, Rachmat Irianto kembali berkontribusi dengan mencetak gol ke gawang Kuwait. Menit 47 Indonesia berbalik unggul atas Kuwait 1-2.

Sepanjang sisa laga Kuwait terus berusaha membuat gol dengan mecatatkan banyak peluang. Beruntung, lini pertahanan Indonesia yang di kawal Rizky Ridho, Elkan Baggott dan Fachrudin Ariyanto tampil cukup baik. Selain itu, para pemain Kuwait juga banyak melakukan kesalahan umpan.

Indonesia juga bukan tanpa peluang, Garuda mencatatkan 2 peluang gol lewat Witan Sulaeman dan Ricky Kambuaya. Witan yang sudah lolos dari penjagaan lawan gagal menyarangkan bola ke gawang karena sepakannya melebar di kiri gawang. Begitu pula dengan Ricky Kambuaya yang juga gagal menyelesaikan peluang depan gawang di menit akhir injury time. Hasil untuk timnas Indonesia yang menang tipis ini sudah cukup menjadi modal yang baik untuk mereka menhadapi 2 laga selanjutnya.

Baca Juga : Jelang Indonesia vs Timor Leste, Head to Head Kedua Tim di SEA Games

Dengan hasil  ini, skuad ShinTae-yong memiliki kepercayaan diri yang baik untuk menghadapi Jordania pada laga kedua hari Minggu (12/6) nanti. Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen grup A babak kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas hanya kalah selisih gol dari pemuncak Klasemen Jordania. Di laga grup A lainnya, Jordania mampu menang 2-0 atas Nepal. (Ifan Rifani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here