Kaleb J Berkolaborasi dengan PJ Morton, Tampil di Java Jazz 2022

Kaleb J kolaborasi dengan PJ Morton

Milenianews.com, Jakarta – Menyambut kedatangannya ke Indonesia untuk show pertama kalinya di Java Jazz 2022, PJ Morton, ajak Kaleb J berkolaborasi.

Musisi berbakat, peraih penghargaan tertinggi dunia musik Grammy Awards, PJ Morton, akan berkolaborasi di single berjudul ‘Please Don’t Walk Away‘.

Baca Juga : Elnanda Utomo Rilis Mini Album Perdana “Bicara Sendiri”

Single bernuansa R&B ini, sebelumnya telah rilis untuk tembang solo pertama PJ Morton. Tentu akan sangat selaras dengan warna musik yang selalu dihadirkan oleh Kaleb yaitu R&B.

Please Don’t Walk Away‘ menghadirkan cerita tentang renungan seseorang yang telah mengakhiri hubungannya.

“Lagu ini tercipta ketika seorang lelaki bisa jujur dan bersedia menjadi rentan dalam musik,” ungkap PJ Morton dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5).

“Hal itu datang dari tempat yang nyata saat saya pikir saya akan kehilangan cinta dalam hidup. Saya baru saja merasakan perasaan itu, dan seperti yang terjadi kadang-kadang, sesuatu yang indah datang dari sesuatu yang tragis,” lanjutnya.

Memang sudah jadi impian Kaleb J kolaborasi dengan PJ Morton, idolanya

Foto : PJ Morton

Kaleb J yang sudah mengagumi sosok PJ Morton sejak dulu dan merasa tidak percaya bahwa ia bisa mendapatkan kesempatan seperti ini.

“Sejak dulu saat ditanya, ingin kolaborasi dengan musisi luar negeri siapa? Saya pasti akan menjawab PJ Morton, karena saya suka sekali dengan karya-karyanya. Ia adalah panutan saya dalam bermusik,” ucap Kaleb.

“Saat pertama kali dapat kabar oleh Produser saya, Belanegara Abe, bahwa saya akan berkolaborasi, saya merasa bersyukur dan masih tidak percaya bahwa mimpi saya bisa jadi nyata,” lanjutnya.

Lebih spesialnya lagi, karena seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembuatan dari lagu ini dikerjakan oleh talenta-talenta berbakat dari Indonesia.

Mereka adalah Belanegara Abe dan Abraham Edo sebagai Produser, Hery Alesis sebagai Editor, Mixing oleh Ano Stevano dan Artwork oleh Sahid Permana.

Tak hanya itu saja, pengisi instrumen musik di single kolaborasi ini juga seluruhnya dari Indonesia yaitu Rio Agung Legowo pada Drums, Jundy Salut pada Bass, Axl Giovano pada Keys & Strings Arrangement, Abraham Edo pada Guitar, Belanegara Abe pada Percussions, dan Jordy Waelauruw pada Horns Arrangement.

PJ Morton juga mengakui bahwa apa yang Kaleb lakukan sungguh mengagumkan. Terlebih lagi, versi kolaborasi berdua mereka, menurut Morton adalah sesuatu yang segar.

“Saat saya mendengarkan hasil lagunya untuk pertama kali, saya merasa takjub dan itu adalah cara yang terbaik untuk memberikan sentuhan yang segar. Tapi tetap menghadirkan nyawa dari lagu ini,” ujar Morton.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya kolaborasi dengan Kaleb J ini, pesan yang mereka ingin sampaikan lewat lagu ini dapat tersampaikan secara luas. Khususnya untuk penikmat musik Tanah Air.

Baca Juga : Kaleb J Rilis Debut Mini Album Berjudul “Melancholy

“Ya, saya tentu berharap lagu ini dapat memperluas penyebaran pesan yang saya ingin sampaikan. Arransemen dari lagu ini, pasti akan membuat siapa saja ingin mendengarkan,” jelasnya.

PJ Morton dan Kaleb J akan tampil di event terbesar di Indonesia yaitu Java Jazz 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 27-29 Mei 2022 mendatang. Morton akan tampil di special show miliknya, sementara Kaleb J akan tampil di MLD Jazz di acara yang sama.(Rifqi Firdaus)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *