Debut mini album Kaleb J

Milenianews.com, Jakarta – Setelah merilis beberapa single dan berhasil menjadi favorit, penikmat musik Indonesia, termasuk singleIt’s Only Me‘ yang jadi viral di TikTok. Kini, musisi R&B berbakat, Kaleb J, merangkum single yang telah ia rilis ke dalam sebuah mini album.

Mini album dari Kaleb J ini berjudul “Melancholy” yang rilis akhir tahun 2021 kemarin. Di dalamnya, berisi 5 buah lagu dengan 3 lagu merupakan lagu yang telah Kaleb J rilis menjadi single.

ADOP

Baca Juga : Ruth Garcia Bikin Pendengar Hanyut Dalam Lagu ‘More Than Just a Friend

Nama “Melancholy“, ia ambil karena sebuah kata yang mampu menggambarkan sosok Kaleb J dengan segala hal dan pengalaman yang telah dilaluinya.

“Sebenernya Melancholy bertema tentang rangkuman kisah-kisah patah hatiku. Dari ceritaku yang selalu ada buat seseorang, sampai harus ‘menghilang’ dari dunia percintaan untuk sementara waktu,” ungkapnya.

Dalam pembuatan mini album ini, banyak juga pihak yang ikut terlibat dalam prosesnya. Belanegara Abe dan Abraham Edo ikut terlibat sebagai Composer dan Producer. Vocal Editor oleh Hery Alesis, Mixing oleh Ano Stevano, dan Mastering oleh Dimas Pradipta.

Sementara itu, dalam album ini juga, akan masuk 3 single yang sebelumnya sudah rilis, antara lain : ‘It’s Only Me’, ‘Now I Know‘, dan ‘Tak Mau Sendiri’. Sementara dua lagu baru lainnya berjudul ‘Kebutuhan Hati’ dan ‘Sementara’.

Lagu-lagu dalam mini albumnya ini, menceritakan perjalanan Kaleb J tentang cinta

Jika kita dengarkan secara berurutan, track di mini album ini memang menceritakan perjalanan dari Kaleb J untuk mengerti tentang Cinta hingga akhirnya memilih untuk ‘rehat’ sejenak dari urusan asmara untuk menyembuhkan luka yang ada.

Pemilihan tanggal rilis dari album inipun mempunyai tujuan. Dengan rilisnya “Melancholy” di akhir tahun 2021 ini, Kaleb berharap semua kegalauannya selesai di tahun ini dan membuat tahun 2022 dia sudah siap melangkah dari kegalauannya selama ini.

“Setiap cerita patah hati yang kita alami bukan suatu yang memalukan. Malah cerita seperti ini memang harus ada, supaya kita jadi pribadi yang lebih baik,” pesan Kaleb pada pendengar mini albumnya ini.

Baca Juga : It’s Only Me dan Know I Now, buat Pesona Kaleb J Semakin Populer

Ia pun berharap, dengan mini album ini, bisa menjadi teman, penguat, sekaligus mewakili perasaan para pendengarnya. “Melancholy” menjadi penutup yang manis dari perjalanan tak terlupakan Kaleb J di tahun 2021. Setelah itu akan lebih siap menghadapi tantangan yang lebih lagi di tahun 2022. Kaleb juga merasa bersyukur bisa merampungkan mini album ini.

“Aku senang dan bersyukur banget sih. Sampai hari inipun aku masih tidak menyangka bisa merilis mini album ini,” tutupnya sambil tersenyum.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here