Sony Xperia 1 IV Akan Meluncur Dibandrol Rp23 juta

Milenianews.com –  Sony baru saja meluncurkan ponsel flagship terbaru mereka, Xperia 1 IV. Ini merupakan generasi keempat dari seri flagship Sony Xperia 1. Sony Xperia 1 IV masuk ke dalam kelas premium dengan berbagai fitur dan spesifikasi unggulan.

Untuk desain, seperti biasa, Sony memang mengusung konsep sederhana namun terasa premium. Pada bagian belakang, terdapat tiga kamera secara vertikal dengan branding Zeiss pada modulnya. Sementara itu, bagian depan memiliki bezel bawah yang agak tebal dan bagian atasnya terdapat notch. Karena ponsel ini menekankan pada kamera, Xperia 1 IV juga dilengkapi dengan tombol shutter khusus.

ADOP

Baca Juga : Tidak Hanya Nokia, Sony Juga Bakal Luncurkan Smartphone Dengan 6 Kamera

Melansir dari laman Techradar (16/5), ponsel ini menggunakan layar OLED HDR 4K 6,5 inci dengan refresh rate 120 Hz serta aspect ratio 21:9. Secara khusus, layar ponsel ini bahkan menawarkan fitur motion blur reduction 240 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Selain itu, layar ini mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass Victus. Sony mengklaim bahwa panel OLED baru pada Xperia 1 IV adalah layar 4K paling terang. Serta klaim 50% lebih terang dari generasi sebelumnya.

Sementara untuk prosesor, ponsel ini menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB atau 512 GB. Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh,  ini mendapat dukungan pengisian cepat 30W dan bahkan pengisian nirkabel.

Fitur penting lainnya termasuk sistem operasi Android 12, pemindai sidik jari untuk keamanan, sertifikasi ketahanan air dan debu IP68, speaker stereo full-stage, dan bahkan jack headphone 3,5 mm yang mendukung audio beresolusi tinggi.

Baca Juga : Sempat Jadi Raja Ponsel, Nokia Ingin Bangkit Kembali Dengan Ponsel Retro Mereka

Sony Xperia 1 IV, Flagship yang Cocok Untuk Kreator

Sony Xperia 1 IV juga memiliki fitur yang cocok banget untuk konten kreator. Ini termasuk videografer, gamer, musisi, dan lain-lain. Oleh karena itu, ponsel ini memiliki dukungan native live streaming gameplay. Untuk musisi, perangkat ini juga mendapat dukungan suara Dolby Atmos yang bekerja sama dengan Sony Pictures Entertainment dan bahkan fitur 360 Reality Audio.

Di bagian belakang, Xperia 1 IV lengkap denan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari tiga sensor 12 MP. Ini termasuk kamera utama 24mm dengan ukuran sensor 1/1,7 inci, kamera ultra wide 16 mm, dan terakhir lensa zoom telefoto 85 hingga 125 mm. Semua kamera yang ada di ponsel ini mendukung sistem Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera depan menggunakan sensor beresolusi 12 MP yang kini memiliki dukungan perekaman video 4K HDR. Sony telah menawarkan sejumlah fitur dengan kamera Xperia 1 IV. Ia menawarkan mode perekaman video sinematik dengan fitur subject-tracking AF.

Ponsel Sony Xperia 1 IV akan mulai hadir di pasaran pada September 2022 dengan harga USD1.599 (sekitar Rp23,4 juta). Meski demikian, ponsel ini sudah tersedia untuk pre-order dari situs resmi Sony. Produk ini tersedia dalam warna hitam, putih, dan ungu.

Xperia 1 IV Official Product Video – Speed is everything ​

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here