Ponsel Nokia Retro

Milenianews.com – Chief Product Officer HMD, Juho Sarvikas, mengisyaratkan Nokia akan meluncurkan ponsel retro Nokia masa pra-Android pada akhir bulan ini. Melalui tweet-nya, Sarvikas mengunggah foto-foto sepasang sepatu barunya, Adidas Originals, sambil menuliskan “Ini berarti kami sebaiknya meluncurkan #nokia #original baru,” yang diikuti dengan tanda pagar #ChineseNewYear.

ADOP

https://twitter.com/sarvikas/status/1213386412604588034/photo/1

Ditahun-tahun sebelumnya, Nokia telah menghidupkan kembali ponsel retro 3310 dengan sentuhan modern pada 2017 yang membuat kita bernostalgia lagi. Selanjutnya, diikuti dengan kehadiran kembali ponsel “Nokia pisang” 8110 pada 2018. Nokia juga telah menghidupkan kembali nama Nokia 8800 Sirocco dengan Nokia 8 Sirocco pada tahun 2018. 

Baca Juga : Tidak Hanya Nokia, Sony Juga Bakal Luncurkan Smartphone Dengan 6 Kamera

Sementara itu, dikutip dari GSM Arena, Senin, tindak lanjut untuk Nokia 9 PureView yang diperkirakan bernama Nokia 9.2 telah ditunda untuk memungkinkan penggunaan chipset yang lebih baru, Snapdragon 865. Pada Desember 2019, Sarvikas yang hadir dalam konferensi tahunan Qualcomm “Snapdragon Technology Summit” menjanjikan akan meluncurkan ponsel 5G Nokia pada 2020.

Ditundanya peluncuran Nokia 9 PureView membuat Nokia berencana meluncurkan kembali ponsel retro untuk nostalgia para pengguna lama Nokia. Namun dalam tweet Sarvikas, tidak ada Informasi mengenai model ponsel retro apa yang akan mereka luncurkan tahun ini.

Informasi mengenai Nokia 9 PureView telah beberapa kali beredar di internet, termasuk spesifikasinya. Salah satunya soal prosesor yang akan digunakan. Menurut laporan sebelumnya, Nokia 9 PureView akan hadir dengan Snapdragon 855, yakni prosesor yang diumumkan oleh Qualcomm pada Desember 2018. Prosesor ini digunakan oleh sejumlah flagship smartphone tahun ini, termasuk varian Galaxy S10 dan Note 10.

Selain itu, Nokia 9.1 PureView disebut akan kompatibel dengan jaringan 5G. Smartphone ini juga dilengkapi satu kamera depan, yang desainnya mirip seperti Nokia X71.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here