Samsung Akan Perkenalkan Exynos 2200 Pada 11 Januari 2022

Exynos 2200 Akan Mulai Samsung Perkenalkan 11 Januari 2022

Milenianews.com – Samsung akhirnya membocorkan kehadiran SoC terbaru mereka yang kabarnya akan bernama Exynos 2200. SoC ini merupakan SoC pertama mereka yang menggunakan GPU dari pihak lain.

Dalam sebuah teaser terbaru, Samsung mengatakan bahwa mereka akan segera memperkenalkan Exynos 2200 dalam waktu dekat ini. Dalam sebuah postingan terbaru, mereka akan memperkenalkan Exynos 2200 pada 11 Januari 2022 mendatang.

Menariknya, SoC ini adalah GPU yang dikembangkan secara khusus oleh AMD. Mereka menggunakan arsitektur RDNA2. Seperti kita ketahui, SoC ini hadir di GPU generasi terbaru AMD serta konsol generasi terbaru seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Baca Juga : Samsung Luncurkan Chipset SGRAM GDDR6X Terbaru

Namun, kendati demikian, arsitektur dari SoC ini tidak hanya memiliki performa yang setara dengan PC atau konsol game. Meski memiliki arsitektur yang sama dengan GPU atau konsol generasi terbaru, performanya tidak bisa kita anggap sama. Ini bisa saja membuat SoC ini mampu bersaing dengan berbagai SoC flagship lainnya.

Mengutip dari The Verge (2/1), Exynos 2200 kemungkinan akan hadir di beberapa smartphone flagship Samsung di 2022.

https://youtu.be/Ylw4A-GS04Q

Beberapa smartphone yang kemungkinan akan menggunakan SoC ini termasuk Galaxy S22 dan S22 Ultra.

Baca Juga : Samsung Galaxy S22 Menggunakan Pengisi Daya 65W

Meski demikian, ini bukan berarti Samsung akan menggunakan SoC ini di semua smartphone mereka. Salah satu contohnya adalah versi untuk AS, nampaknya mereka akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Sayangnya, Samsung masih belum memberikan informasi teknis mengenai SoC tersebut untuk sementara ini. Jadi nampaknya kita harus menunggu hingga 11 Januari 2022 mendatang untuk informasi lebih lanjut. Kita harus sedikit bersabar untuk mengetahui detail lebih banyak mengenai Exynos 2200 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *