Wisuda Universitas BSI Kampus Sukabumi, Terpakan Prokes Ketat

Wisuda Universitas BSI Kampus Sukabumi, Terpakan Prokes Ketat

Milenianews.com, Sukabumi – Pandemi Covid-19 yang berangsur menurun, memungkinkan gelaran kegiatan bisa berlangsung secara offline. Salah satunya perayaan wisuda ke-14 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi yang berlangsung secara offline, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Gelaran wisuda Universitas BSI Sukabumi, yang berlangsung di Hotel Horison, Cikole, Kota Sukabumi pada Kamis (2/12) ini berlangsung tanpa pendamping/orang tua yang hadir. Untuk orang tua, teman, dan kerabat yang ingin menyaksikan gelaran wisuda bisa melihat secara daring live streaming melalui Youtube BSITVOfficialChannel.

Baca Juga : Terapkan Prokes, Universitas BSI Gelar Wisuda ke-53 Secara Offline & Online

Sebelum memasuki gedung pelantikan, para wisudawan di cek suhunya terlebih dahulu, serta harus sudah vaksin minimal dosis pertama. Kemudian wisudawan melakukan pemindaian dengan aplikasi PeduliLindungi, saat masuk ke gedung pelantikan.

Hal tersebut dikonfirmasi Satgas Covid-19, dari UPTD Penunjang Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rengganis Siti Anisa. Menurutnya, penerapan prokes di gelaran wisuda Universitas BSI sudah bagus.

“Pertama-tama dari kapasitas gedung dan jumlah wisudawan sudah sesuai ya. Penggunaan masker dengan masker medis, handsanitizer, itu sudah bagus. Para panitia dan wisudawan juga harus antigen dalam 24 jam terakhir,” katanya.

Baca Juga : Fokus & Bertanggung Jawab Sebagai Tips Jadi Wisudawan Terbaik

Selain itu, penerapan aturan vaksinasi juga berlaku, bagi para wisudawan dan juga para panitia. Minimalnya mereka sudah vaksin sebanyak 1 kali.

“Alhamdulillah sudah banyak yang vaksin, dan hampir semuanya. Bagi yang belum vaksin, harus swab antigen, yang juga sudah disediakan panitia. Acaranya sendiri sudah bagus prokesnya,” tambahnya.

Ia juga memberi pesan, kepada seluruh wisudawan khususnya, umumnya masyarakat Indonesia, agar tetap patuhi prokes. Selain itu sesegera mungkin untuk melakukan vaksinasi, agar pandemi Covid-19, bisa cepat teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *