Beranda Lifestyle Teknologi SoC Qualcomm Baru Akan Bernama Snapdragon 8 Gen 1

SoC Qualcomm Baru Akan Bernama Snapdragon 8 Gen 1

Milenianews.com – Qualcomm sedang mempertimbangkan nama baru untuk SoC premium mereka. Kabarnya, mereka tidak lagi akan menggunakan nomor tiga digit untuk jajaran SoC premium mereka kedepannya. Namun akan menamainya dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Dalam sebuah bocoran terbaru, mereka akan mengganti penamaan dari SoC tersebut. Jika sebelumnya SoC baru tersebut akan memiliki nama Snapdragon 898, ternyata bocoran tersebut kurang akurat.

Baca Juga : Google, Apple sampai Qualcomm bentuk Next G Alliance, Untuk Apa? 

- Advertisement -

Seorang leaker mengungkapkan, Qualcomm akan menamakan SoC flagship terbaru mereka dengan sebutan Snapdragon 8 Gen 1. Tentu saja ini merupakan keputusan yang cukup radikal, seperti mengutip dari laman NotebookCheck (16/11).

Kendati demikian, perubahan nama ini sejujurnya akan membuat penamaan dari SoC baru ini lebih mudah pengucapannya. Untuk masyarakat awam bisa membedakan dengan mudah antara satu SoC dengan SoC lainnya. Pasalnya Snapdragon 888 dan 898 memiliki cara pengucapan yang cukup sama, terlebih bagi orang dengan bahasa selain Indonesia.

- Advertisement -

Baca Juga : Snapdragon 870 Hadir Gantikan Generasi Sebelumnya

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lengkap mengenai bocoran tersebut. Satu-satunya bocoran performa dari SoC ini datang dari Ice Universe, seorang leaker terkenal yang katanya cukup mengecewakan.

Ice Universe ini melaporkan bahwa Snapdragon 898 tidak akan memiliki peningkatan performa dari sisi CPU. Peningkatan yang akan terasa oleh pengguna hanya ada pada bidang AI, ISP, dan dari sisi GPU saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...