Beranda Hiburan Film 5 Film eSports yang Wajib Gamers Tonton

5 Film eSports yang Wajib Gamers Tonton

Milenianews.com – eSports, yang merupakan singkatan dari electronic Sports atau olahraga elektronik, adalah bentuk kompetisi video game. Sering kali berbentuk kompetisi video game multipemain yang terorganisir, biasanya antara pemain profesional baik dalam tim atau individu. Perkembangan eSports di Indonesia sendiri sudah sangat pesat. Untuk sobat milenia penggemar eSports wajib menonton film berikut ini.

Tahukah kalian sobat jika di China lebih dari setengah miliar orang aktif bermain video game? Dan bukan tidak mungkin di era pandemi ini orang yang bermain game di seluruh dunia semakin meningkat. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak film bertemakan eSports yang rilis.

Baca Juga : Kolaborasi Esports Dorong Interaksi Antar Penggemar Dota 2

- Advertisement -

Berikut MileniaNews Rangkum beberapa film dan drama bertemakan eSports:

1. Rise of Esport Hero

- Advertisement -

Rise of Esport Hero adalah film esport yang menceritakan tim asal Amerika Utara, Evil Genius. Film ini merupakan garapan sutradara Stephen Gillis dan Erica Landrock dan rilis tahun 2013. Ini merupakan film dokumenter yang tidak hanya menceritakan kisah seru di dunia esport. Akan tetapi juga mengeksplorasi kehidupan setiap anggota tim Evil Genius.

Mulai dari momen berkompetisi, bersenang-senang, hingga mendapatkan uang puluhan juta rupiah. Sehingga sobat milenia yang menonton juga bisa melihat berbagai tantangan yang akan kalian hadapi jika masuk ke dalam dunia esport.

2. The Celebrity Millionaires Competitive Gaming

eSports: The Celebrity Millionaires of Competitive Gaming - VICE Video: Documentaries, Films, News Videos

Film bertemakan esport selanjutnya datang dari game League of Legends. Film ini berjudul “The Celebrity Millionaires Competitive Gaming“.Vice menyutradarai film ini dan menceritakan tentang dunia League of Legends di Korea Selatan.

The Celebrity Millionaires Competitive Gaming mengisahkan perjalanan esport hingga bisa menghasilkan uang jutaan dolar dan membuat atletnya terkenal bak artis. Bahkan hingga ada beberapa atlet yang masuk rumah sakit jiwa karena tekanan dari dunia kompetitif yang keras.

3. The King’s Avatar

The King's Avatar | Netflix

Film berjudul the King’s Avatar merupakan film esport terbaik yang bisa sobat milenia tonton. Terutama untuk sobat yang merupakan pecinta game MMORPG. Berbeda dengan film esport lainnya, The King’s Avatar adaptasi dari animasi web series. Kemudian sutradara Ke Xiong mengadaptasinya kedalam film dengan judul novel serupa yang karangan Hu Dielan.

The King’s Avatar mengisahkan perkembangan esport di Tiongkok berdasarkan sebuah game MMORPG bernama “Glory“. Menceritakan Ye Xiu, pemain terbaik di Glory yang memutuskan untuk pensiun dan beralih menjadi manajer di sebuah warnet.

4. Free to Play the Movie

Free to Play - YouTube

Film ini merupakan film garapan Valve, developer dan distributor game. Valve sendiri merupakan developer game yang sukses berkat Half-Life. Di kalangan gamer PC sangat terkenal terutama karena kehadiran Steam sebagai salah satu marketplace untuk game yang sangat terkenal.

Tidak hanya itu, Valve juga memproduksi salah satu film dokumenter berjudul “Free to Play the Movie” yang rilis pada tahun 2014.

Film ini menceritakan tiga pemain profesional di kancah esport, yakni Benedict Kim dengan panggilan Hyhy dari Singapore; Daniel ‘Dendi’ Ishutin dari Ukraina; dan Clinton Loomis ‘Fear’ dari America.

Free to Play the Movie menceritakan petualangan ketiganya di dalam game DOTA 2. Serta rintangan yang mereka hadapi ketika mereka akan menjadi atlet profesional, seperti ketakutan pribadi dan tekanan dari keluarga.

5. Falling Into Your Smile

Akankan Ada Drama Falling Into Your Smile Season 2? | Layar Hijau

Terakhir, pada tahun ini, tahun 2021, kita telah kedatangan salah satu film yang marak menjadi perbincangan di Indonesia. Yaitu film berjudul “Falling Into Your Smile“. Drama ini berasal dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Film ini mengangkat kisah cinta unik yang bermula dari pertemuan para bintang dalam game esportOnmyoji Arena.

Aktris utama dalam serial tersebut, Tong Yao (Cheng Xiao), sangat ahli dalam memainkan Hero Tamamo No Mae. Dalam perjalanan karir esport-nya, gadis manis penggemar permen lolipop ini akan masuk ke dalam tim esport profesional papan atas sebagai pengganti anggota yang tengah cedera tangan. Setelah itu, perjumpaannya dengan kapten tim, Lu Si Cheng (Xu Kai) pun terjadi.

Baca Juga : Listy Chan Dipecat dari Tim EVOS Esports Karena Skandal

Nah itulah beberapa judul film dan drama bertemakan eSports yang bisa sobat milenia jadikan referensi untuk menonton. Terutama untuk sobat milenia pecinta game. Sobat punya rekomendasi film atau drama lainnya? Tulis di kolom komentar ya !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...