Beranda Hiburan Asteriska Rilis Mini Album 'Rumah Kita', Ajak Penggemar untuk Cintai Alam

Asteriska Rilis Mini Album ‘Rumah Kita’, Ajak Penggemar untuk Cintai Alam

Milenianews.com, Jakarta – Asteriska luncurkan mini album solo nya, ‘Rumah Kita’. Pada album barunya itu, memuat empat lagu yang bertemakan alam. Rupanya Asteriska ingin mengingatkan para pendengarnya, penting untuk mencintai alam.

Lagu-lagunya itu, sudah bisa didengar melalui platform-platform musik digital. Ini merupakan album ketiganya, setelah mengeluarkan Distance (2015) dan Past Possessions (2018).

Baca Juga : Proses Pendewasaan Ala Angie Zelena di Single Pertama “Titik Dewasa”

- Advertisement -

“Aku merasa selama ini belum pernah melakukan hal berguna untuk alam. Walaupun aku merasa sebesar itu rasa cinta dan hormatku sampai rasanya ada adiksi tersendiri berada di alam terbuka,” kata Asteriska, kepada milenianews.com, Selasa (27/7).

“Saat menyadari ternyata aku sudah pernah menciptakan beberapa lagu yang berkaitan dengan alam. Aku memutuskan untuk mengumpulkannya dalam satu album.”

- Advertisement -

“Ini memudahkanku untuk gerak lebih. Seperti menyebarkan gaung kepedulian akan menjaga alam, menggalang dana untuk lembaga yang berkaitan dengan menjaga alam, dan menjadi pengingat untuk diriku sendiri bahwa aku harus terus berusaha lebih menjaga alam,” kata personel Barasuara ini.

Asteriska juga menggalang dana untuk konservasi hutan

Foto : Asteriska

Selain itu, Asteriska juga menggalang donasi melalui platform kitabisa.com, untuk dua LSM yang peduli akan hutan. Yaitu Nort Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan. Semua hasil donasinya akan dibagi merata untuk kedua organisasi tersebut.

 Untuk proses kreasi Rumah Kita, Asteriska kembali berkolaborasi dengan produser Andreas Arianto di Bali.

“Mas Andreas mampu menerjemahkan keinginanku ke dalam lagu yang memang warnanya cocok dengan suaraku,” kata Asteriska.

“Bali juga rasanya sudah seperti rumah keduaku, jadi kalau ke sana aku langsung atur agar tetap produktif dan bukan hanya bersenang-senang.”

Baca Juga : SAÉ Hadirkan ‘Tersipu’, Alunan Beatnya Bisa Bikin Tersenyum dan Terhanyut

Empat lagu dalam album tersebut berjudul, “Ibu Pertiwi”, “The Waves and the Grey“, “Cerita Laut”, dan “When Earth Speaks“.

“Mudah-mudahan album mini ini dapat mengangkat kepedulian orang mengenai kondisi alam Indonesia dan dunia saat ini. Agar teman-teman pendengar dapat ikut menjaga Bumi demi masa depan bersama,” jelasnya.(Rifqi Firdaus)

11 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...