Beranda Hiburan Film Ending serial Loki Terinspirasi dari The Twilight Zone

Ending serial Loki Terinspirasi dari The Twilight Zone

Milenianews.com – Serial dari Marvel Cinematic Universe (MCU) berjudul Loki, akhir-akhir ini menyita banyak perhatian publik. Namun tahukah sobat milenia, ending cerita dari serial Loki ini rupanya terinspirasi dari fiksi ilmiah klasik. Yaitu Planet of the Apes dan The Twilight Zone.

Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu penulis serial tersebut, Eric Martin. Melalui cuitan Twitternya, Martin mengatakan kalau ia merupakan penggemar sci-fi klasik. Sehingga pada akhir cerita serial Loki ini, ia terinspirasi langsung dari Planet of the Apes dan The Twilight Zone dan menghadirkan ending yang cukup mirip.

Twilight Zone terkenal dengan premis-premis anehnya yang sering berakhir suram, membuat para penonton bertanya-tanya. Demikian juga Planet of the Apes yang berisi salah satu akhir twist terbesar dan paling terkenal. Ketika George Taylor menemukan reruntuhan Patung Liberty dan dunia asing tempat dia mendarat sebenarnya adalah Bumi di masa depan.

- Advertisement -

Baca Juga : Kevin Feige Sebut Loki Akan Lebih Berdampak Daripada Serial MCU Lain

Dengan cara yang sama, Eric memasukan unsur itu di episode terakhir serial Loki berjudul “For All Time. Always”. Episode ini menampilkan God of Mischief Loki (Tom Hiddleston) dan Sylvie (Sophie Di Martino) menghadapi teka-teki Nathaniel Richards atau He Who Remains, sang penjaga garis waktu.

- Advertisement -

He Who Remains memberikan pilihan kepada Loki dan Sylvie, pilihan pertama mereka bisa kembali ke TVA sebagai pemimpin. Kemudian membiarkan He Who Remains tetap melindungi Garis Waktu Suci. Pilihan kedua, mereka bisa membunuh lelaki misterius tersebut, namun kekacauan akan terjadi setelahnya.

Sylvie akhirnya memilih untuk membunuh He Who Remains setelah mendorong Loki ke TVA. Hasilnya, banyak yang berspekulasi jika Loki justru masuk ke realitas bercabang, yang mana ia tidak pernah terlibat dengan TVA. Jadi, tidak ada yang mengenalinya ketika ia kembali ke TVA.

Namun berdasarkan cerita sebelumnya yang menyebutkan jika TVA memang tidak termasuk kedalam realitas manapun cukup membuat penonton bertanya-tanya. Apakah benar loki terlempar ke TVA dengan realitas berbeda? Atau mungkin Loki masih di TVA yang sama hanya saja sudah memiliki penguasa baru, dan secara langsung merombak semuanya. Serta merubah ingatan seluruh orang di TVA.

Baca Juga : Tokoh Loki Akan Hadir di Fortnite

Ending serial Loki Menimbulkan Banyak Pertanyaan

Di akhir, Loki menatap tidak percaya pada patung besar He Who Remains di TVA, dan meninggalkan banyak pertanyaan untuk musim kedua. Ini juga termasuk scene yang menunjukkan jika ini terinspirasi dari film Planet of The Apes. Ada scene yang menunjukkan jika patung Abraham Lincoln berbeda dengan di bumi yang sebelumnya diketahui.

2001's "Planet of the Apes" Will Always Be My Favorite of the Franchise -  ReelRundown

Penjelasan Ending Loki Episode 6: Multiversal War akan Terjadi?

Martin mengklaim, ia dan penulis Michael Waldron bermain-main dengan beberapa ending yang berbeda untuk serial Loki ini. Ini adalah akhir yang menurut mereka paling benar. Peran Jonathan Majors sebagai He Who Remains juga merupakan sesuatu yang penulis butuhkan untuk memberi karisma yang kuat dan klimaks yang cocok pada Loki.

Layaknya The Twilight Zone yang seringkali meninggalkan episode-episodenya untuk wahana komentar para penonton. Ending cerita Loki juga meninggalkan banyak pertanyaan yang harus dijawab di musim kedua yang dipastikan akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...