Beranda Lifestyle Teknologi Apple Rilis iOS 15 versi Beta Dengan Banyak Fitur Baru

Apple Rilis iOS 15 versi Beta Dengan Banyak Fitur Baru

Milenianews.com – Pada hari pertama konferensi pengembang WWDC21, Apple merilis pembaruan versi pengembang beta untuk banyak sistem operasi utama. Salah satunya adalah pembaruan sistem iOS 15 versi beta. 

Terlepas dari apakah sobat milenia bisa mengunduhnya atau belum, iOS 15 akan meningkatkan kinerja iPhone kalian nantinya. Pembaruan ini akan menambahkan fitur dan keandalan dari iPhone salah satunya membuat panggilan video FaceTime lebih lancar dan alami. Selain itu meluncurkan pengalaman berbagi SharePlay, dan hadirnya iCloud yang lebih aman.

Baca Juga : Apple Akan Hadirkan Konsol Game Hybrid Portable 

- Advertisement -

Apple mengklaim jika versi baru FaceTime akan menghadirkan teknologi audio spasial ke panggilan video real-time. Dengan bantuan beberapa mikrofon dan algoritma pemrosesan audio internal, akan membuat panggilan video memiliki efek suara yang lebih realistis.

Selain itu, FaceTime kini juga memiliki “Mode Peningkatan Suara” yang dapat menghindari kebisingan. Sehingga akan menghasilkan panggilan video dengan suara yang jernih bahkan di lingkungan yang bising.

- Advertisement -

Pengguna nantinya dapat membuat tautan panggilan video eksklusif dan dukungan berbagi ke obrolan, kalender, dan email. Tidak hanya itu, tautan ini juga mendukung untuk browser di perangkat Android dan Windows.

Apple Tingkatkan iCloud ke iCloud+ pada pembaruan iOS 15 versi beta 

Selain peningkatan kualitas penggilan video, Apple juga meresmikan peningkatan iCloud ke iCloud+. Peningkatan berisi perlindungan privasi bagi pengguna yang memperkenalkan fitur baru.

Beberapa peningkatan itu siantaranya alamat email tersembunyi, layanan perluasan video aman HomeKit, serta layanan privasi online yang inovatif (iCloud Private Relay). Semuanya dapat kita aktifkan tanpa biaya tambahan.

Menurut beberapa sumber, pelanggan iCloud yang menggunakan iOS 15 versi beta dan versi global nantinya akan secara otomatis ditingkatkan ke iCloud+.

Semua paket iCloud+ dapat pengguna bagikan dengan anggota grup Family Sharing. Setiap anggota dapat menikmati fitur baru, paket penyimpanan, dan pengalaman baru.

Baca Juga : Apple Luncurkan Update iOS 13.6 dengan Fitur CarKey

Adapun fitur utama iCloud+ adalah pengguna dapat mengambil kata sandi melalui verifikasi bantuan kontak. Selain itu, iCloud juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer aset digital mereka ke kerabat atau orang terpercaya lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

6 Situs Tes CPNS Online 2021 Gratis

Milenianews.com, Jakarta - Tes CPNS 2021 gratis bisa Sobat ikuti sebelum mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2021. Pendaftaran CPNS 2021, dari kabar beredar, akan buka...

SMK Bebas Biaya Bangunan dan SPP? Memangnya ada??

Milenianews.com - Jawabannya tentu ada. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cikra 1 Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2021/2022 yang bebas biaya bangunan...

Bupati Mukomuko Minta Blokir Game Online ke Menkominfo

Milenianews.com, Bengkulu - Game online menjadi trend di kalangan anak-anak, yang bisa berdampak negatif jika tidak ada kontrol dari orang dewasa. Guna meminimalisir hal...

Mengejutkan, Ronaldo Sudah Dapat Tawaran dari Barcelona?

Milenianews.com, Jakarta - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih belum jelas. Klub asal Ibu kota ini, tak sanggup lagi membayar gaji sang pemain....