Tingkatkan Kualitas Remaja, Dosen UNM Beri Pelatihan Desain Undangan

Tingkatkan Kualitas Remaja, Dosen UNM Beri Pelatihan Desain Undangan

Milenianews.com, Jakarta – Sekelompok dosen yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Masyarakat (PM) dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) membantu tingkatkan kualitas anggota karang taruna RT 008/ RW 013 kelurahan Cipinang Melayu, kecamatan Makasar, Jakarta Timur dalam pelatihan “Desain Undangan Menarik dan Mudah dengan Canva”.

Ridan Nurfalah, selaku ketua kelompok PM, mengungkapkan bahwa tujuan pelatihan ini untuk menggali ide usaha kreatif bagi karang taruna. Selain itu, untuk berbagi tips dan ide membangun wirausaha desain undangan menarik dan mudah dengan canva. Harapannya, setelah mengikuti pelatihan membuat desain undangan ini, seluruh peserta dapat mengimplementasikannya.

Kelompok PM ini terdiri dari Ridan Nurfalah sebagai Ketua dan anggota yakni Sri Hadianti, Nissa Almira Mayangky, dan Mochamad Rizky Kusumayudha. PM ini juga melibatkan beberapa mahasiswa seperti Fatya Nailah Sondakh, Midesi Susanti, Tia Maesyaroh, dan Bodewin Mohamed Yusuf Isman.

Baca Juga : Haii Para Blogger, Ikuti Yuk! Pelatihan Cara Mempercantik Blog

Dalam pelatihan ini, dosen UNM memberikan materi tentang apa itu canva hingga bagaimana cara menggunakan canva dengan baik melalui smartphone maupun pc/laptop.

“Dengan terselenggaranya acara pelatihan ini, semoga dapat menambah wawasan peserta mengenai manfaat aplikasi canva untuk desain undangan. Serta bisa menjadi ladang usaha baru di tengah masa pandemi, karena penggunaannya yang sangat mudah dan bisa diaplikasikan di berbagai gadget,” Ujar Ridan dalam sambutannya pada Sabtu(17/4) lalu.

Ardiansyah, selaku ketua karang taruna RW 013 kelurahan Cipinang Melayu, mengatakan banyak manfaat yang ia terima. Pelatihan ini memberikan pengetahuan baru berbagai kemudahan yang aplikasi canva ini tawarkan. Setelah pelatihan ini, membuat desain undangan bisa menjadi sangat mudah. Serta bisa menjadi peluang usaha pada masa pandemi seperti sekarang ini.

“Sangat bermanfaat sekali pelatihan ini, dari pelatihan ini kami tahu bahwa desain undangan itu menyenangkan dan mudah. Kedepannya kami akan eksplor juga untuk membuat poster dan flyer. Terima kasih sekali kepada bapak/ibu pembicara dari Universitas Nusa Mandiri,” ungkap Ardiansyah di akhir kegiatan. (Ahmad)

Respon (14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *