7 Universitas Swasta Terbaik di Kota Solo

Universitas Swasta di Solo

Milenianews.com, Solo – Daftar 7 universitas swasta terbaik di Kota Solo yang terjangkau dan berkualitas. Masuk kuliah di perguruan tinggi menjadi salah satu impian yang ingin terwujud.

Memilih lokasi kuliah juga menjadi pertimbangan sebelum kamu memilih perguruan tinggi mana yan ingin kamu masuki.

Baca Juga : Daftar 12 Kampus di Tasikmalaya untuk Sobat Milenia

Kota Solo, terkenal sebagai kota dengan biaya hidupnya yang murah. Disana juga terdapat banyak kampus swasta yang bagus, untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Kota tersebut.

Kampus apa aja sih, yang ada di Kota Solo? Berikut 7 Universitas swasta di Kota Solo :

  1. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo

Universitas Swasta di Solo
Foto : Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mencari perguruan tinggi di Solo? UMS menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Kota Solo. UMS menjadi salah satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbaik di Indonesia.

Selain itu, universitas ini selalu langganan masuk 100 besar klasterisasi Dikti. Di tahun 2021 ini, berhasil menduduki peringkat 11 secara nasional sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

UMS juga menjadi salah satu incaran terbanyak mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan di kota Solo. Saat ini, UMS punya 12 fakultas dengan berbagai Program Studi unggulan yang bisa kamu pilih.

2. Universitas Sahid Surakarta (UNSAHID), Solo

Foto : Universitas Sahid Surakarta.

UNSAHID masuk dalam daftar universitas swasta terbaik di Solo yang biaya kuliahnya terjangkau. Kampus UNSAHID merupakan Perguruan Tinggi yang berdiri dibawah Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, Dan Sosial Sahid Jaya.

Kampus ini berdiri pada tanggal 17 desember 1997. Di UNSAHID ada beberapa Prodi yang dapat kamu pilih. Diantaranya adalah Program Studi keperawatan, desain komunikasi visual, psikologi, desain interior, ilmu administrasi, dan ilmu komunikasi.

Gedung kampus ini berdiri di Jalan Adi Sucipto No. 154 Jajar, Surakarta.

3. Universitas Slamet Riyadi (UNISRI), Solo

Foto : Mahasiswa UNISRI.

Berikutnya ada kampus Universitas Slamet Riyadi (UNISRI). UNISRI memulai kegiatan belajar mengajarnya sejak tanggal 21 juni 1980.

Kampus ini memiliki 6 fakultas, yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Teknologi dan Industri Pangan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Hukum.

Kampus UNISRI beralamat di Jalan Sumpah Pemuda No.18, Kadipiro, Surakarta.

4. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Solo

Universitas Swasta di Solo
Foto : Universitas BSI Kampus Solo.

Selanjutnya ada Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo. Kampus ini telah menjadi salah satu dari 300 universitas terbaik di Indonesia. Universitas BSI telah meluluskan ribuan mahasiswa dan para alumninya sudah banyak bekerja di berbagai perusahaan swasta dan BUMN.

Kampus UBSI sudah terakreditasi B dan punya 4 fakultas. Antara lain Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB). Selain itu, ada 21 prodi didalamnya.

UBSI terkenal sebagai cyber campusnya. Namun, Universitas BSI juga memberi kesempatan mahasiswanya untuk memilih ingin bekerja atau beriwirausaha.

Ada 4 lembaga di UBSI, yang membekali mahasiswanya dengan kreatifitas dan melatih mahasiswanya untuk berwirausaha. Antara lain ada BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Start Up Center (BSC), dan BSI Innovation Center (BIC) menjadi salah satu daya tarik UBSI.

Gedung Kampus UBSI Solo berdiri di jl. Letjen Sutoyo No.43, Cengklik, Nusukan, Kec. Banjarsari, Kota Solo.

dan merupakan salah satu dari 23 kampus dan 13 program studi di luar kampus utama UBSI yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Selain memiliki sarana prasarana yang lengkap untuk menunjang proses perkuliahan, Universitas BSI Solo juga punya tenaga pengajar yang kompeten dalam bidangnya masing-masing.

Untuk informasi selengkapnya mengenai kampus ini, kamu bisa mengunjungi portal resmi kampus di www.bsi.ac.id atau download aplikasi PMB-UBSI di Playstore atau Appstore.

5. Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta

Foto : UTP Surakarta.

Selanjutnya ada Universitas Tunas Pembangunan (UTP). UTP ini merupakan salah satu alternatif jika kamu mencari universitas swasta di Surakarta. Kampus ini berdiri pada tahun 1980 oleh para eks Tentara Pelajar Brigade 17 Surakarta.

UTP memiliki 4 fakultas yang diantaranya adalah Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

6. Universitas Surakarta (UNSA), Solo

Foto : Universitas Surakarta.

Selanjutnya ada Universitas Surakarta (UNSA) yang menjadi salah satu universitas terbaik di Solo serta biayanya terjangkau. Kampus ini berada dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta (YPTS).

Universitas ini awalnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi yang berdiri sejak tanggal 27 November 1995.

Kemudian pada tanggal 22 Oktober 1998, namanya resmi menjadi Universitas Surakarta. Kampus ini berlokasi di Jalan Lawu, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

7. Universitas Setiabudi

Foto : Universitas Setia Budi.

Di urutan terakhir ada Universitas Setiabudi (USB) sebagai daftar kampus swasta terbaik di Kota Solo. Kampus ini beridiri pada 11 November 1997.

Baca Juga : 4 Kampus Terakreditasi di Tegal

Lokasi kampus Universitas Setia Budi berada di Jalan Letjen Sutoyo, Mojosongo, Surakarta. Saat ini USB punya lima fakultas dengan 13 Program Studi.

Universitas ini menjadi salah satu PTS terakreditasi di Jawa tengah, dari total 255 PTS di provinsi ini. Kini, USB tengah berupaya untuk terus meningkatkan mutu pendidikannya.(Ahmad Fauzi)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Respon (14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *