Beranda Pendidikan Puteri Kebudayaan Indonesia Sukses Motivasi Mahasiswa Baru

Puteri Kebudayaan Indonesia Sukses Motivasi Mahasiswa Baru

Milenianews.com, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar Seminar Motivasi (Semot) periode Maret 2021 dalam rangka menyambut mahasiswa baru. Semot berlangsung secara daring melalui youtube channel Kuliah BSI Aja, Sabtu (14/3) pada pukul 13.00-17.00 WIB. Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini salah satunya adalah Putri Tasya seorang Puteri Kebudayaan Indonesia 2019.

Putri, sapaan akrabnya merupakan alumni kampus UBSI jurusan Sistem Informasi Akuntansi. Selain menyandang gelar puteri kebudayaan, Ia juga meraih gelar pada kategori puteri persahabatan di ajang Putera Puteri Kebudayaan Indonesia (PPKI) 2019. Gadis kelahiran Bekasi ini, menjelaskan bahwa motivasi mengikuti ajang tersebut adalah ingin menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Motivasi utama aku mengikuti ajang ini agar bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga. Kebanggaan terbesarku adalah ketika berhasil menjadi Puteri Kebudayaan saat masih menjadi mahasiswa UBSI. Kampus UBSI selalu mendukung aku untuk mengikuti ajang PPKI ini, apalagi saat itu aku juga sebagai mahasiswa akhir yang sedang menyusun laporan tugas akhir,” ujarnya dalam keterangan pers yang Milenianews terima pada Sabtu(13/3).

- Advertisement -

Baca Juga : Kisah Sukses Putri dalam Ajang Puteri Kebudayaan Indonesia sampai Ingin Mengikuti Puteri Indonesia

Putri mengaku sangat mencintai kebudayaan di Indonesia, seperti kepribadian masyarakatnya, pariwisata, seni dan lain-lain. Uniknya, Ia juga meraih puteri persahabatan berdasarkan pilihan dari sesama finalis PPKI.

- Advertisement -

Selama mengikuti ajang tersebut, Ia memperoleh banyak pengetahuan dan kebudayaan. Tidak hanya pengetahuan tentang Jawa Barat melainkan juga seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, aku terpilih jadi Puteri Persahabatan yang dipilih oleh sesama finalis. Mengikuti ajang tersebut, banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang aku dapatkan. Tidak hanya kebudayaan Jawa Barat, namun juga seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga : Universitas BSI Siap Motivasi Mahasiswa Baru Dengan Semot

Dengan Latar Belakang Sebagai Mahasiswa Akuntansi, Putri buktikan Ia Mampu Menjadi Puteri Kebudayaan Indonesia

Putri tidak hanya berhasil menjadi pemenang dalam kontes kecantikan, Ia juga sukses berkarir sebagai Frontliner as Receptionist and Operator Telephone di PT. United Tractors Tbk. Selain bekerja, saat ini Puteri juga sibuk menjalani modelling dan tidak membuatnya meninggalkan perkuliah.

“Alhamdulillah, aku berhasil mendapatkan beasiswa dari UBSI, sehingga bisa melanjutkan kuliah lagi secara gratis. Aku sangat detail membagi waktu antara berkuliah, kerja, dan modelling. Aku berharap untuk kedepannya bisa juga mengikuti ajang kontes Puteri Indonesia, sehingga tidak hanya mewakili provinsi, namun juga dapat mewakili Indonesia,” kata Putri.

Putri berpesan kepada mahasiswa baru khususnya untuk tetap bersikap humble. Serta selalu membantu agar dapat memberikan manfaat kepada orang lain.

“Motto hidup yang sering aku terapkan sejak kecil dalah hiduplah kalian dengan semangat, maka hidup kalian akan bermanfaat. Jadi, tetaplah ukir prestasi bawa nama kampus kalian, nama daerah kalian bahkan negara kalian agar lebih dikenal orang banyak,” tutupnya. (Lady)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...