PlayStation 5 untuk Mining Cryptocurrency? Hoaks atau Fakta?

PlayStation 5 untuk Mining Cryptocurrency? Hoaks atau Fakta?

Milenianews.com – Maraknya istilah “mining cryptocurrency” banyaknya mempengaruhi Industri teknologi. Bahkan beberapa waktu lalu, banyak orang memborong Laptop dan PC Gaming untuk mereka gunakan untuk mining sampai terjadi kelangkaan. Ada beberapa penambang yang mengklaim bahwa mereka mampu menjadikan PlayStation 5 untuk alat mining cryptocurrency. 

Kabarnya beberapa penambang asal Tiongkok mampu menemukan kecocokan perangkat keras dari konsol tersebut untuk menambang cryptocurrency. Dengan spesifikasi PlayStation 5 yang menggunakan CPU AMD Ryzen arsitektur Zen 2 (x86, 8 core, 16 thread, kecepatan hingga 3,5 GHz). Selain itu PS5 juga menggunakan GPU AMD Radeon dengan arsitektur RDNA 2 (ray tracing, kecepatan hingga 2,23 GHz, 10,3 teraflops).

Kabarnya mereka telah memodifikasi perangkat lunak yang dapat menambang cryptocurrency dengan tipe Etherium. Mereka melaporkan dapat menghasilkan kecepatan 98,76 MH/s, dan konsumsi dayanya 211W.

Baca Juga : Tesla Membeli Banyak Bitcoin, Ambisi Elon Musk?

Namun Gamerant melaporkan (3/3) jika PlayStation 5 tidak mampu menambang atau mining Cryptocurrency Ethereum, meskipun spesifikasi PS5 setara dengan rig penambangan. Tangkapan layar yang diposting oleh peretas Tiongkok menunjukkan penambangan PS5. Tangkapan layar menunjukkan spekulasi bahwa PS5 tidak hanya telah mereka retas, tetapi spesifikasi juga di-overclock untuk memenuhi persyaratan ini.

Sumber : Gamerant

Nah untuk sobat milenia yang berpikir untuk mengubah PlayStation 5 kalian menjadi perangkat mining cryptocurrency, maka harus berpikir kembali. Karena berita itu merupakan HOAX. Selain itu, pada gambar aslinya ada kode QR code. Ketika menggunakan scan, maka berisi tulisan “There is no such software for entertainment hahaha” ketika diterjemahkan dari bahasa Mandarin.

Untuk membuktikannya sobat bisa scan sendiri menggunakan Google Lens. (Latif)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *