Beranda Hiburan Film Netflix investasikan USD 500 juta Untuk Film dan Drama Korea

Netflix investasikan USD 500 juta Untuk Film dan Drama Korea

Milenianews.com – Film dan drama Korea kini telah menjadi konsumsi berbagai kalangan, tidak hanya pecinta K-pop saja. Netflix sendiri mengumumkan akan menginvestasikan USD 500 juta tahun 2021 ini untuk Film dan Drama Korea. Hal ini bertujuan untuk memperluas serta mengembangkan lebih banyak konten dari Korea Selatan.

Perusahaan streaming media asal Amerika Serikat itu mengumumkan rencana investasinya kepada para pembuat film dan bintang Korea Selatan di Seoul pada Kamis, 25 Februari. Dalam agenda ini juga memperlihatkan gambar dari deretan seri berbahasa Korea yang akan datang, seperti laporan dari CNBC (25/2).

Baca Juga : 4 Film Joe Taslim Bintangi Film Korea

“Selama dua tahun terakhir, kami telah melihat dunia jatuh cinta dengan konten Korea yang luar biasa. Dibuat di Korea dan ditonton oleh dunia di Netflix,” kata Ted Sarandos, Co-CEO dan Chief Content Officer Netflix.

Mereka juga mengungkapkan, terdapat 3,8 juta pelanggan berbayar di Korea Selatan hingga akhir tahun 2020.

Dalam lima tahun terakhir, Netflix sudah menginvestasikan USD 700 juta untuk memperluas drama dan konten Korea. Netflix juga mendirikan dua fasilitas produksi khusus di negara tersebut.

Selain itu, Netflix juga memperoleh hak atas drama dan seluruh konten asal Korea. Lebih dari 80 acara dan film original lokal, salah satunya drama thriller zombie karya Kim Eun-Hee, Kingdom ada di Netflix.

Baca Juga : Sinopsis Film Korea The Call, Film Misteri yang Segera Tayang di Netflix

“Komitmen kami terhadap Korea kuat. Kami akan terus berinvestasi dan berkolaborasi dengan penulis naskah Korea di berbagai genre dan format,” tambah Sarandos. 

Selain itu, industri perfilman Korea Selatan menjadi terkenal di dunia internasional dalam beberapa tahun terakhir. Netflix sendiri, sudah mengalihkan fokusnya ke pasar Asia-Pasifik dalam beberapa tahun terakhir.

Sarandos mengklaim telah membuat lebih dari 200 serial dan film original Asia sejak 2016 lalu. Di Asia-Pasifik, lebih dari 25 juta pelanggan berbayar tercatat telah bergabung ke Netflix. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...