Beranda Lifestyle Teknologi Industri Teknologi Travel Kembangkan Aplikasi Paspor Kesehatan

Industri Teknologi Travel Kembangkan Aplikasi Paspor Kesehatan

Milenianews.com – Perusahaan teknologi perjalanan sedang mengembangkan aplikasi paspor kesehatan guna memverifikasi hasil tes atau vaksinasi penerbangan internasional.

Berbagai perusahaan teknologi, asosiasi industri, dan maskapai penerbangan seluruh dunia telah mengembangkan dan menguji coba berbagai opsi paspor digital. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses mematuhi persyaratan kesehatan COVID-19 untuk perjalanan.

SITA, sebuah perusahaan teknologi perjalanan asal Amerika Serikat yang memiliki kantor di Atlanta, telah menguji coba aplikasi paspor kesehatan.

Dilansir dari Atlanta Journal Constitution (5/2), Perusahaan ini menyebutkan bahwa pihaknya telah memulai uji coba teknologi yang memungkinkan maskapai penerbangan dan penumpang berbagi hasil tes COVID-19. Selain itu, ada juga riwayat vaksinasi dengan pihak berwenang untuk memenuhi persyaratan pemerintah.

Pengujian ini telah dilakukan pada pelancong yang pergi ke Uni Emirat Arab. Selain UEA, mereka berencana untuk uji coba di Bandara Malpensa, Milan, Italia.

“Teknologi ini menjembatani kesenjangan antara maskapai penerbangan yang melanjutkan operasi normal dan fokus kuat pemerintah untuk menjaga kendali COVID-19.” Menurut pernyataan tertulis dari David Lavorel, CEO SITA pada Kamis (4/2).

Baca Juga : Minat Traveling di Dominasi Generasi Milenial, Peluang Utama Online Travel Agent

Ada serangkaian persyaratan perjalanan internasional yang berbeda dan sering berubah di setiap negara. Hal ini karena pemerintah menanggapi fluktuasi kasus dan varian virus corona sesuai dengan keadaan negaranya.

International Air Transport Association (IATA) atau Asosiasi Transportasi Udara Internasional mengatakan IATA Travel Pass memungkinkan penumpang untuk memverifikasi bahwa tes atau vaksinasi mereka memenuhi persyaratan untuk perjalanan internasional.

Selain itu, IATA bermitra dengan Emirates dan Etihad Airways untuk meluncurkan IATA Travel Pass. Perangkat lunak yang SITA rancang terintegrasi dengan berbagai sistem tiket perjalanan organisasi dan perusahaan lain, termasuk CommonPass dan IATA Travel Pass.

Inovasi ini sangat berguna untuk orang-orang agar dapat kembali bepergian, bekerja , dan sekolah dengan aman. (Latif)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...