Penjualan Nintendo Switch

Milenianews.com – Sepanjang 2020, Nintendo Switch terus merajai penjualan console selama 12 bulan terakhir. Khususnya di Jepang, console dari Nintendo ini benar-benar merajai pasar console dengan konsep menggabungkan home console dan portable.

Berdasarkan data Fumitsu / Kadokawa dari Gamesindustry, sekitar 6,85 juta perangkat Nintendo Switch terjual di Jepang. Nintendo Switch merajai sekitar 87% dari seluruh penjualan console Jepang selama tahun 2020.

ADOP

Baca Juga : Among Us Sudah Hadir di Nintendo Switch

Sekitar 3.9 juta unit Switch versi normal dan 2 juta unit untuk versi lite berhasil terjual. Secara keseluruhan, penjualan Nintendo Switch naik 30% setiap tahunnya di Jepang.

Sementara itu, PS5 yang baru rilis bulan November laltu berhasil meraih momentum yang sangat cepat. Console baru Sony tersebut sudah terjual 225.000 unit sedangkan console lama PS4 terjual 543.000 unit. Besar kemungkinan PS5 akan merajai tahun 2021 ini, jika melihat dari minat penggemar yang masih sangat tinggi.

Baca Juga : Paten PlayStation 5 Terbaru Perlihatkan Perangkat Tambahan Mirip PS Vita

Disisi lain, penjualan game juga sangat signifikan. Bahkan salah satu game populer sepanjang 2020, Animal Crossing: New Horizons menjadi game terlaris selama setahun lalu di Jepang. Game social-sim bercampur sandbox tersebut terjual 6.378.103 kopi. Pada posisi kedua ada Ring Fit Adventures dengan penjualan 1.591.366 kopi yang pastinya sangat terlampau jauh perbedaannya.

Sejak peluncurannya pada tahun 2017 lalu, kini Nintendo Switch telah terjual sekitar 68.3 juta unit. Sedangkan untuk game Animal Crossing: New Horizons telah terjual 14.27 kopi. Hal ini membuat game tersebut telah dimiliki oleh kurang lebih seperlima pemilik Nintendo Switch hanya dalam kurun waktu 9 bulan. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here