Beranda Event Manfaatkan Teknologi Untuk Jadi Generasi Technopreneur

Manfaatkan Teknologi Untuk Jadi Generasi Technopreneur

Milenianews, Memanfaatkan teknologi untuk menjadi generasi technopreneur. Pandemi ajarkan kita banyak hal dan paksa kita mulai kebiasaan baru. Termasuk dalam memanfaatkan teknologi.

Akibat pandemi, segala aspek kehidupan terganggu. Tidak hanya kesehatan, bidang ekonomi pun ikut terpengaruh. Masyarakat harus cerdas dalam menyikapi masalah ini. Generasi muda dengan berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi harus mampu menjawab tantangan ini.

Baca juga: 3 Langkah Jadi Seorang Technopreneur

Melalui webinar Technopreneur yang bekerjasama dengan platform Ngampooz, Universitas MH Thamrin gelar seminar virtual. Hadirkan narasumber, Ipin Sugiyarto, tranier Robotika Pondok Robotik, juga seorang dosen pada Perguruan Tinggi Swasta, Jakarta. Sabtu (12/12).

Generasi Technopreneur

Ipin Sugiyarto berikan dorongan pada generasi muda untuk berani memulai usaha dengan memanfaatkan teknologi sebagai landasan usahanya.

Tahun 2020 hingga 2024 Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) targetkan 3500 Technopreneur.

“Hal ini tentunya menjadi sebuah kesempatan bagi generasi muda, yang berbekal wawasan keilmuan bidang teknologi untuk jadi Technopreneur,” kata Ipin. Sabtu (12/12).

Mengutip dari kata Robert Kiyosaki, “Lebih Baik Bekerja Bertahun-Tahun Untuk Menciptakan Aset Sendiri daripada Menghabiskan Hidupmu Dengan Bekerja Keras Demi Uang Untuk Menciptakan Aset Orang Lain”.

Baca juga: Ingin Cepat Sukses? Mahasiswa harus menjadi Digitalpreneur

Ia juga berpesan pada generasi muda agar mampu memanfaatkan teknologi dan keahlian yang dimiliki untuk membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat luas.

Sebagai generasi muda yang punya bekal ilmu pengetahuan sudah selayaknya berani untuk memulai, jangan banyak berpikir negatif, layak punya mimpi besar dan senantiasa berpositif thinking. (Umi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...