Nokia Bulan

Milenianews.com – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menunjuk Nokia membangun jaringan seluler di bulan. Upaya tersebut sebagai persiapan perpindahan penduduk bumi, agar bisa menempati bulan.

Baca Juga :Nokia Hadirkan dua Ponsel Baru dengan Teknologi Kamera AI

ADOP

Rencana NASA mengirim manusia ke bulan akan mulai pada tahun 2024. Program ini menjadi program yang ada dalam naungan program Artemis. Untuk sistem komounikasi broadband nirkabelnya sendiri, Nokia akan memulainya pada akhir 2022, sebelum manusia berhasil pergi ke bulan.

Nokia akan memasang jaringan 4G/LTE sembari kembangkan jaringan LTE 5G

Mengutip Antara, perusahaan IT ini, bermitra dengan perusahaan desain pesawat ruang angkasa swasta yang berbasis di Texas, Intuitive Machines. Mereka nantinya, yang akan mengirimkan peralatan ke bulan.

Sistem komunikasi tersebut akan mengkonfigurasi jaringan 4G/LTE, tentu nantinya, peralihan ke jaringan 5G menjadi tujuan akhir.Terlebih, jaringn tersebut akan memberi kemampuan komunikasi suara dan video untuk astronot. Serta penyebaran dan kendali jarak jauh perangkat penjelajah bulan dan perangkat robotik lainnya.

Jaringan tersebut, memiliki rancangan yang bisa menahan kondisi ekstrim saat peluncuran dan pendaratan menuju bulan. Tentunya sudah sesuai dengan kapasitas, batasan ukuran, berat dan daya dari muatan ruang angkasa.

Baca Juga : Serius dalam Penyediaan Jaringan 5G, Nokia Pimpin Seluruh Dunia

Nokia akan menggunakan jaringan 4G/LTE. Nantinya, baru akan melakukan pengembangan terhadap jaringan LTE 5G.(Rifqi Firdaus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here