Chelsea Terpuruk, 3 Kekalahan Beruntun Digenapkan MU di Stamford Bridge

Milenianews.com, Jakarta – Cedera yang dialami oleh beberapa pemain inti, membuat Chelsea harus menelan kekalahan dari Manchester United 0-2 di Stamford Bridge, Selasa (18/2) dinihari.

Laga tersebut sangat penting bagi Chelsea dalam perebutan posisi empat untuk perebutan jatah Liga Champions musim depan. Skuat asuhan Frank Lampard itu menghadapi malam yang mengerikan dengan kondisi tersebut.

Klasemen 4 besar Liga Premier Inggris masih tak bertuan. Posisi tersebut masih bisa diperebutkan minimalnya 4 klub dibawahnya (Chelsea).

Baca Juga : Pemain yang Diharapkan Ole di Manchester United

Performa Chelsea menurun sejak akhir November 2019 silam. Sebelum mengalami kekalahan tiga kali beruntun, Chelsea membuat kenangan manis dengan 6 kemenangan secara beruntun di musim ini.

Jalannya Pertandingan Chelsea vs Manchester United


Foto : Anthony Martial merayakan golnya ke gawang Chelsea saat pertandingan yang digelar di Satmford Bridge, Selasa (18/2) dinihari.

Gol pertama untuk Setan Merah berhasil dicetak Anthony Martial di menit ke-45 dengan sundulannya dengan memanfaatkan umpan silang Aaron Wan-Bissaka.

Pertandingan sempat dibuat panas, saat Harry Maguire menendang Michy Batshuayi di area luar lapangan di depan tempat duduk Lampard. Namun, VAR memperlihatkan hal itu bukan menjadi pelanggaran, dan Maguire bebas dari hukuman kartu.

Pada awal babak kedua, Kurt Zoma sempat menyamakan kedudukan lewat sundulannya. Lagi-lagi, VAR tidak memihak ke Chelsea. Saat Cesar Azpilicueta mendorong Fred saat gol Zoma terjadi di kotak penalti Setan Merah. Gol pertama Chelsea dianulir wasit.

Situasi sangat buruk saat Harry Maguire juga yang membunuh permainan di laga tersebut. Rekrutan anyar MU, Bruno Fernandes yang disebut Lampard sebagai pemain kelas dunia, menendang bola pojok dari sudut dari sudut kiri. Tanpa kawalan, bola tersebut langsung di sambar Maguire di menit ke-66.

Untuk ketiga kalinya, VAR memperlihatkan gol Olivier Giroud tidak sah karena terperangkap offside. Dan hanya berjarak beberapa centimeter saja dari sepatu bek MU. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan MU.

Baca Juga : Manchester City Diskors, Sterling Tepis Kepergiannya dan Berkomitmen Penuh

Tugas Lampard sekarang semakin sulit, dengan pertandingan yang akan datang. Tottenham bisa saja naik diatas Chelsea jika menang pada laga Sabtu sore nanti.

Meski klub-klub lain mendukung Manchester City agar tidak bermain di Liga Champions, namun Lampard menyebut itu bukan prestasi untuknya. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *