Headphone JBL Wireless Dilengkapi Panel Surya

JBL Wireless Panel Surya
JBL Wireless Panel Surya

Milenianews.com – Headphone wireless memang seringkali menjadi alternatif pilihan mungkin untuk sobat milenia juga karena simple dan praktis. Namun jika dibandigkan dengan headphone yang menggunakan kabel, headphone ini memiliki daya tahan baterai yang terbatas. Tetapi JBL memiliki solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Dilansir dari Engadget (16/12), JBL memperkenalkan headphone Reflect Eternal yang dilengkapi panel surya.

JBL mengklaim bahwa teknologi panel surya yang ada di headphone terbaru mereka menawarkan pengguna agar dapat mendengarkan musik dalam waktu “hampir tanpa batas”. Terdapat bahan Powerfoyle dari Exeger, yang seperti keyboard, dapat menarik energi dari cahaya dalam ruangan dan matahari. Perusahaan tersebut memperkirakan bahwa satu setengah jam waktu di luar ruangan sudah cukup untuk mendengarkan musik selama 68 jam.

Meskipun dengan cuaca yang tidak mendukung, seperti musim dingin, ada kemungkinan pengguna dapat mengisi ulang baterai headphone menggunakan cahaya. Pengguna dapat mengisi ulang JBL Reflect Eternal dengan cara menghubungkannya ke sumber listrik. Sistem fast charging yang ditawarkan memungkinkan pengguna mendengarkan musik selama dua jam dalam pengisian hanya 15 menit.

Baca Juga : AMD Akan Luncurkan Seri Baru Ryzen RX 5600

Headphone ini dilengkapi driver berukuran 40 mm dengan rentang respons frekuensi 20 Hz hingga 20.000 Hz. Beberapa fitur utama yang dihadirkannya seperti hands-free calling, mode untuk memperkuat suara sekitar, ANC, pemasangan multi-perangkat, dan kontrol terhadap asisten suara pada perangkat ponsel yang terhubung. Tidak ketinggalan pula sertifikasi IPX4 sehingga tahan terhadap cipratan air dan keringat.

JBL telah memenuhi target crowdfunding untuk Reflect Eternal, dengan demikian menjualnya dengan seharga USD99 (Rp1,4 juta) sebelum penawaran ini berakhir pada 14 Januari 2020. JBL dan Exeger menggunakan crowdfunding untuk mengukur feedback dan mengubah desain, sehingga ada kemungkinan desainnya dapat berubah di masa mendatang.

https://youtu.be/kXU5rGiIKcI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *