Disket Milik Steve Jobs Dilelang, Harganya Fantastis

Lelang Disket Steve Jobs

Milenianews.com, Jakarta – Pendiri sekaligus Bos Apple, Steve Paul Jobs, meninggal dunia pada 5 Oktober 2011 lalu di usianya ke-56 tahun. Steve Jobs, meninggalkan peninggalan yang sangat bernilai, yakni Apple.

Tak heran jika penggemar (fanboy) Apple, banyak yang mengidolakannya. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang menjadi kolektor barang-barang peninggalan Steve Jobs.

Baca Juga : Apple Watch Masih Mendominasi Penjualan Smartwatch

Harganya Melebih iPhone 11 Pro Max

Tak hanya itu, harganya pun bernilai fantastis. Barang berupa Floopy Disk atau Disket, dengan tanda tangan Steve Jobs telah dilelang.

Disket merupakan barang jadul sebagai media penyimpanan file digital. Kepopuleran disket di era 60 hingga 90-an menjadi primadona sebagai tempat buat menyimpan data-data penting.

Diberitakan Moneysmart.com, harga lelang disket tersebut mencapai USD7500 setara 105 jutaan rupiah. Harga tersebut jauh melebih iPhone 11 Pro Max ponsel terbaru keluaran Apple, yang baru rilis akhir tahun ini.

Disket tersebut merupakan perangkat penyimpanan yang digunakan di Macintosh System Tools 6.0. Diperikirakan umurnya berusia 30 tahunan, yang digunakan Steve Jobs pada tahun 1988.

Rumah lelang RR Auction, yang membuka transaksi tersebut, mengklaim disket tersebut menjadi barang yang sangat berharga bagi Steve Jobs. Alasannya, disket tersebut ada tanda tangan Steve Jobs nya.

Termasuk Barang Langka

Memang, Steve Jobs terkenal juga sebagai orang yang enggan memberikan tanda tangannya. “Tanda tangan Steve Jobs jarang terlihat. Ia dikenal sebagai orang yang enggan memberikan tanda tangannya dan menolak untuk menerima permintaan para kolektor,” ungkap RR Auction.

Lelang tersebut tidak diketahui kapan pertama kali dilakukan, namun tawaran teratas saat ini sudah mencapai 70 jutaan rupiah. RR Auction masih menunggu sepekan lagi untuk mendapatkan tawaran paling tinggi dari kolektor yang menginginkan disket ini.

Baca Juga : Perusahaan Indonesia dan BUMN Berburu Mahasiswa Indonesia di ICE London

Harga disket tersebut dipastikan akan terus naik sampai mendapatkan harga yang memuaskan bagi rumah lelang. 

Pasalnya, sebelum lelang disket ini dibuka, sudah terjual poster film ‘Toy Story‘ yang ditandangani Steve Jobs laku terjual dengan harga USD30.000 setara 420 jutaan rupiah. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *