News  

Mengharukan, Tanpa kenakan Baju Toga, Ayah Gantikan Wisuda Putranya yang Meninggal

Ayah Lutfi Gantikan Wisuda Anaknya

Milenianews.com, Bekasi – Seorang ayah terlihat menggantikan anaknya hadir mewakili penobatan wisuda pada seremonial wisuda akbar yang diselengarakan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang ke-52.

Wisuda UBSI diselenggarakan di Hall A BSI Convention Center (BSI Concen), Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (25/11). Tahun ini, UBSI mewisuda sebanyak 6.883 wisudawan dari empat fakultas yang ad,a yakni Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB).

Baca Juga : UBSI Ajak Generasi Muda menjadi Pemuda Kreatif di Era Digital

Agus Suprianto, ditemani sang istri Dewi mewakili anaknya, Muhammad Lutfi Naufal yang tak bisa hadir saat prosesi penobatan karena telah berpulang sebelum prosesi wisuda dirinya. Terlihat Agus mewakili anaknya, naik ke atas panggung penobatan tanpat memakai toga. Lutfi (almarhum) berasal dari UBSI kampus Bogor yang merupakan alumni SMAN 1 Bogor.

“Saya sedih, tapi ini janji kami pada Lutfi bahwa kami harus hadir ke wisudanya. Kami bertanggung jawab….. ya kan pak” kata Agus dengan suara gemetar.

“Ini sebagai wujud penghargaan kami sebagai orang tua kepada anak kami yang sudah menyelesaikan kuliahnya dengan baik,” lanjutnya.

Sosok Lutfi

Lutfi dimata orang tuanya dikenal sebagai anak pertama yang baik, sholeh dan mudah bergaul. Tak heran banyak teman yang sayang pada Lutfi.

“Dia, anaknya aktif dan dikenal baik oleh tetangga dekat rumah kami. Bahkan saat almarhum di shalatkan itu yang menshalatkan sekitar 200 orang. Itu membuat kami terharu tidak pernah menyangka anak kami di sayangi sebanyak orang” tambah Agus sambil menahan air mata nya.

Penyebab Lutfi Meninggal

Orangtua Lutfi Agus dan Dewi
Foto : Agus dan Dewi orang tua Lutfi

Dewi, Ibunda almarhum menambahkan bahwa saat lutfi dikabarkan wafat, banyak teman-temanya kaget dan langsung datang ke rumah. Sebelum meninggal ia sempat dirawat selama 38 hari di rumah sakit dan dinyatakan mengidap penyakit miningitis.

“Selama ini dia tidak pernah menunjukan sakitnya, paling mengeluh pusing saja tapi sehari setelah sidang dia langsung drop,” papar Dewi.

Agus mengungkapkan ingin menyampaikan rasa bangganya kepada anaknya andai dia bisa hadir di wisuda hari ini.

“Lutfi , terima kasih telah memenuhi tanggung jawab sebagai anak. Sampai Lutfi bisa menyelesaikan kuliah dengan baik dan membanggakan keluarga. Itu yang saya ingin sampaikan pada dia,” tutup Agus. (Arina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *