Facebook iPhone

Aplikasi Facebook Aktifkan Kamera iPhone Tanpa Izin Penggunanya

Milenianews.com – Pengguna Facebook iPhone kembali menemukan sebuah kejanggalan saat menggunakan aplikasi Facebook di iPhone. Dia mengklaim bahwa aplikasi Facebook diketahui menggunakan kamera perangkat iPhone tanpa sepengetahuan penggunanya.

Dilansir dari tek.id(14/11) ini ditemukan oleh seseorang bernama Joshua Maddux beberapa waktu lalu, Dia menyadari hal tersebut saat menjelajah Facebook Feed. Berikut ini video bukti yang dia unggah saat menemukan hal tersebut.

Maddux menambahkan, hal ini tidak hanya dia temukan di perangkat iPhone miliknya saja. Dia mencoba di lima iPhone lain yang menjalankan iOS 13.2.2. Namun bagi iPhone yang menjalankan iOS 12, hal ini tidak terjadi.

“Saya mencatat bahwa iPhone yang menjalankan iOS 12 tidak terdampak (tetapi tidak menunjukkan bahwa kamera tidak sedang digunakan),” kata Maddux.

Baca Juga : Facebook Update Menutup Kerentanan di Server HHVM

Klarifikasi dari Pihak Facebook pun sudah ada, dalam pernyataan mereka terkait dengan penemuan tersebut. Mereka menyebut, hal ini terjadi dikarenakan adanya bug dalam aplikasi mereka di perangkat iOS.

“Kami baru-baru ini menemukan aplikasi iOS kami diluncurkan secara tidak benar. Dalam upaya memperbaikinya minggu lalu di v246, kami secara tidak sengaja menemukan bug di mana aplikasi mengaktifkan kamera ketika foto diketuk,” kata Wakil Presiden Facebook Guy Rosen.

“Kami belum memiliki bukti foto / video yang diunggah karena masalah tersebut.” Lengkapnya. Akan tetapi sangat disayangkan ketika Facebook belum mengabarkan akan adanya pembaruan pada aplikasi mereka di iPhone.

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *