Ziko dan Dipo, Youtuber Muda menginspirasi

Milenianews.com, Bekasi – Bagi sebagian dari sobat milenia tentunya tidak asing lagi dengan istilah Youtuber, atau kadang disebut ‘content creator’. Banyak youtuber-youtuber muda yang saat ini sangat menginspirasi banyak orang. Diantaranya ada Ziko dan Dipo pemilik channel ‘Garasidrift’, yang mungkin sobat milenia sudah kenal dengan mereka, Youtuber muda menginspirasi.

Dalam kegiatan Seminar Motivasi(Semot) UBSI 2019 yang dilaksanakan di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi pada Ahad(15/9) hadir Ziko dan Dipo untuk menginspirasi mahasiswa baru (maba) UBSI. Bagi Dipo, tentunya bukan pertama kalinya mengisi acara semot, tahun lalu Dipo juga hadir akan tetapi tanpa Ziko, karena Ziko sedang bertanding.

ADOP
tanpa perpeloncoan
Sumber : dok.UBSI

Menurut Dipo, “Perbedaan Semot UBSI 2019 ini dengan acara sebelumnya terlihat, tidak hanya dari temanya saja, tapi antusiasnya terlihat juga, tahun ini lebih ramai dari tahun lalu, tanya jawab juga lebih banyak” Ujar Dipo ketika Garasidrift ditemui Milenianews seusai acara semot.

Ziko juga sangat senang bisa turut mengisi acara semot UBSI 2019 dan menyampaikan apresiasi serta energi positif yang mereka dapat ketika acara berlangsung.

“Kemeriahan acara, serta antusias maba yang tinggi memberikan atau bahkan menambah kepercayaan diri kepada kita dalam mengisi acara ini. Terlebih dengan banyaknya juga maba yang menjadi penggemar kami tentu memberi kebanggaan tersendiri kepada kami. ” tambah Ziko.

Garasidrift memberikan banyak tips dan trik, serta sharing mengenai industri content creator. Tidak hanya itu, mereka memberi sedikit motivasi yang bisa di terapkan di bidang lain tidak hanya di bidang content creator. Misalkan “jangan mencari sesuatu dari uangnya, tapi karena ingin belajar dan berbagi. Jangan lihat seberapa besar hasil, karena hasil merupakan bonus” ujar mereka dalam kegiatan tersebut.

Sumber : dok. UBSI

Baca Juga : Aan Rahman : Mahasiswa Baru Harus Rancang Masa Depan Dari Sekarang

Youtuber Muda Ziko dan Dipo jadi Inspirasi Maba UBSI

Menurut garasidrift, acara disini dari tahun ke tahun sangat bagus. Jika dibandingkan kampus lain yang melakukan hal seperti ospek yang terbilang udah kuno, tidak sesuai zaman. “Dengan adanya acara seperti ini, tentunya lebih bagus, konsep acarnya seru. Selain pengenalan UKM dan Kegiatan kampus, juga terdapat motivasi. Tapi tetap have fun juga bagi mabanya, karena ada hiburannya juga” lanjut Dipo.

Ziko dan Dipo mengharapkan maba sekarang bisa lebih fokus ke tujuannya, karena motif mahasiswa dalam kulaih beda-beda.

“Semoga dengan adannya semot ini, pemikiran maba lebih terbuka, kita harus punya soft skill diluar kemampuan akademik kita, dan lebih bagusnya ketika kita memiliki keduannya.” Pungkas Ziko

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here