Paskibra SMK Sirajul Falah Siap ‘Tempur’di Satria Competition 2019

Milenianews.com, Bogor – Persiapan latihan sebelum mengikuti lomba memang menjadi suatu kunci untuk meraih kemenangan dalam suatu perlombaan. Hal yang sama dilakukan oleh SMK Sirajul Falah Parung Kabupaten Bogor dalam mengikuti perlombaan paskibra di Satria Competition 2019.

Foto: Paskibra SMK Sirajul Falah Parung, Kabupaten Bogor

Walau cuaca kurang mendukung tidak menyurutkan semangat anggota Paskibra yang berjumlah 16 orang ini. Dengan disertai hujan gerimis atau panas terik mereka tetap berlatih disela KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) mereka pada pagi hingga siang hari di Lapangan SMK Sirajul Falah, Jalan H. Mawi Rt. 02/01 No. 42, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wiranda Abdul Azis selaku pelatih paskibra tersebut menuturkan latihan ini dilakukan setiap hari menjelang lomba yang akan diadakan di SMA Negeri 1 Ciseeng Kabupaten Bogor, yang akan berlangsung pada sabtu (14/9) mendatang.

Foto: Paskibra SMK Sirajul Falah Parung, Kabupaten Bogor

“Mereka sangat semangat berlatih, saya juga harus memberi dukungan dengan semangat yang mereka miliki,” ungkapnya pada Milenianews, Sabtu (7/9).

Ia berujar bahwa untuk perlombaan di Satria Competition 2019 yang diadakan dari tingkat SMP sampai dengan SMA/ Sederajat akan mengirimkan siswa kelas 10.

Baca juga: Sering Raih Juara, SMA Negeri 1 Ciseeng Adakan Lomba Paskibra Se-jawa

“Saya ingin membangun mental pantang menyerah serta memberi pengalaman bagi pasukan baru, khususnya kelas 10 ini. Karena nantinya yang akan saya turunkan di Satria Competition 80% anggotanya belum pernah turun diperlombaan Paskibra manapun,” jelas pelatih paskibra SMK Sirajul Falah yang berusia 22 tahun pada juni 2019 lalu.

Foto: Paskibra SMK Sirajul Falah Parung, Kabupaten Bogor

Namun keputusannya ini tidak menyurutkan keoptimisannya terhadap latihan yang telah dijalani oleh anak-anak semenjak hari sabtu (31/8).

“Dari Paskibra sendiri nantinya yang akan dinilai dalam perlombaan yaitu pbb, variasi formasi, dan komandan pasukannya. Latihan yang kami lakukan akan fokus terhadap 3 penilaian penting itu, walaupun kami juga berharap menang dikategori juara lainnya,” ujarnya.

Diawali dengan Usaha, Diakhiri dengan Do’a

Muhammad Fabian Indrayana selaku penjuru pasukan Paskibra SMK Sirajul Falah mengatakan bahwa ia dan teman-temannya akan memaksimalkan latihan yang telah dijalani lebih dari seminggu ini.

Foto: Paskibra SMK Sirajul Falah Parung, Kabupaten Bogor

“Kami tidak ingin mengecewakan banyak pihak yang telah mendukung kami sampai saat ini, khususnya orang tua, guru-guru, pelatih bahkan purna-purna paskibra SMK Sirajul Falah yang tanpa pamrih ikut mendampingi kami sejak latihan hari pertama hingga dihari perlombaan nanti, sabtu (14/9).Terima kasih untuk segala do’a dan dukungannya, mohon maaf jika nanti usaha kami tidak sesuai ekspektasi,” ucap Fabian yang merupakan siswa kelas X TKJ SMK Sirajul Falah Parung Kabupaten Bogor.(AFR)

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *