Sering Raih Juara, SMA Negeri 1 Ciseeng Adakan Lomba Paskibra Se-jawa

Milenianews.com, Bogor – SMA  Negeri 1 Ciseeng Kabupaten Bogor akan mengadakan lomba Paskibra atau lomba baris-berbaris tingkat SMP/MTs/Sederajat dan SMA/SMK/MA/Sederajat se-Jawa. Ada 77 peserta dari berbagai sekolah dan daerah yang mengikuti perlombaan tersebut.

Sekretaris Lomba Paskibra SMA Negeri 1 Ciseeng Kabupaten Bogor, Lucky Mahendra mengatakan perlombaan ini untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap nilai-nilai nasionalisme Indonesia.

Selain itu, tujuan dari perlombaan ini untuk mengembangkan kreativitas dalam kemampuan baris-berbaris serta mempererat tali silaturahmi sesama satuan paskibra se-Jawa.

Foto: Paskibra SMAN 1 Ciseeng

“Lomba Paskibra ini kami namakan Satia Competition dan mengangkat tema The Spirit and Creativity of The Legend,” ucap Lucky yang sekaligus merupakan siswa kelas XII IPA 1 di SMA Negeri 1 Ciseeng Kabupaten Bogor saat diwawancarai Milenianews.com, kamis (5/9).

Lucky menjelaskan kegiatan ini bukan menjadi yang terakhir, tetapi permulaan yang pertama untuk SMA Negeri 1 Ciseeng dalam mengadakan perlombaan Paskibra setingkat SMP/MTs/Sederajat dan SMA/SMK/MA/Sederajat sepulau jawa.

“Untuk kegiatan Satria Competition se-Jawa ini menjadi perlombaan paskibra pertama kali yang diadakan oleh kami, SMA Negeri 1 Ciseeng. Namun bukan menjadi yang terakhir,” katanya.

Sekolah Mendukung Sekali Satria Competition 2019

Foto: Paskibra SMAN 1 Ciseeng

Sementara itu, Muhammad Zakaria, atau lebih akrab disapa Abah Joko selaku Pelatih Paskibra SMA Negeri 1 Ciseeng  Kabupaten Bogor mengatakan bahwa kegiatan lomba Paskibra didukung sekali oleh pihak sekolah serta dibantu berbagai pihak sebagai sponsor Satria Competition ini.

“Kegiatan paskibra ini sangat positif karena bisa membangun kreativitas anak-anak muda, khususnya pelajar setingkat SMP dan SMA se-derajat. Kami banyak mengucapkan terima kasih terhadap Milenianews, Sosro, Event Banget, Event Pembaris, Pandara, Pembaris Jawa Barat, dan Braja Trophy,” ungkapnya.

Dalam kegiatan paskibra, Abah Joko menjabarkan, Satria Competition 2019 nantinya akan diikuti oleh 77 peserta antara lain 30 peserta dari tingkat SMP/MTs/Sederajat dan 47 peserta dari tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat yang masing-masing peserta terdiri dari 16 anggota/ pasukan.

“Kami mengadakan kegiatan lomba paskibra ini sepulau jawa dan tidak membatasi sekolah dalam mendaftarkan pasukannya. Maka dari itu, ada dari satu sekolah yang mengirim hingga dua pasukan,” ujarnya.

Ia menambahkan, namun karena keterbatasan waktu dan mengikuti permintaan pihak sekolah yang tidak memperbolehkan kegiatan perlombaan di hari minggu, Satria Competition hanya mengadakan perlombaannya dalam waktu satu hari

Hadirilah dan Jadilah Saksi Sang Legenda Baru

Foto: Paskibra SMAN 1 Ciseeng

Satria Competition ini akan diadakan pada Sabtu, 14 September 2019 yang dimulai dari pukul 06.30 WIB hingga selesai dan bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Ciseeng Kabupaten Bogor.

“Jadilah saksi perjuangan dari peserta paskibra setingkat SMP dan SMA sederajat sepulau Jawa di Satria Competition 2019 dengan cara hadir sebagai supporter untuk mendukung paskibra perwakilan sekolahmu. Karena supporter terbaik akan mendapatkan Trophy dari Satria Competition 2019,” tuturnya.

Lanjutnya, Satria Competition juga memberikan Trophy bagi paskibra terpopuler melalui voting like di Instagram Paskibra SMA Negeri 1 Ciseeng.

“Kami juga memberikan penghargaan bagi paskibra terpopuler yang dinilai dari banyaknya Like yang didapat diakun instagram kami,” ujarnya.(AFR)

Post Author: Redaksi

3 thoughts on “Sering Raih Juara, SMA Negeri 1 Ciseeng Adakan Lomba Paskibra Se-jawa

    Ario

    (7 September 2019 - 7:25 am)

    SATRIA SUNDAAAA GILS

    Dita Apriilia

    (8 September 2019 - 6:19 am)

    Mantap

    Ario

    (8 September 2019 - 6:55 am)

    Keren banget SC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *