Gilang

Kisah Gilang Raih Medali Emas pada Kejuaraan Nasional The Kick Indonesian 2019, Anggap Lawan Samsak Latihan

Milenianews.com, Jakarta -Gilang Ramansyah berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Nasional The Kick Indonesian 2019. Hasil tersebut membuat Gilang bisa mengangkat derajat orang tua nya.

Mahasiswa asal Bima, Nusa Tenggara Barat tersebut, sudah lama menekuni olah raga Taekwondo sejak semester pertama masuk kuliah.

“Saya kuliah di STMIK Nusa Mandiri semester 5 sekarang. Saya sudah menekuni Taekwondo sejak saya masuk kuliah di STMIK Nusa Mandiri,” katanya kepada Milenianews.com, Kamis (08/09).

Baca Juga : Kisah Sukses Putri dalam Ajang Puteri Kebudayaan Indonesia sampai Ingin Mengikuti Puteri Indonesia

Ingin Kuasai Taekwondo dan Teknologi Informasi

Perihal alasan ia memilih Taekwondo karena terinspirasi oleh ayahnya yang juga sangat menyukai bidang tersebut. “Menularlah, hobi itu ke anaknya,” lanjutnya.

Ia mengaku sangat senang bisa meraih gelar tersebut, karena ada visi lain yang membuatnya sangat semangat yakni ingin membuat orang tuanya bangga.

Tak ayal, ia pun ingin sukses dalam dua bidang yang ia tekuni, pendidikannya dan Taekwondo. Diakuinya, ia juga ingin menguasai disiplin ilmu Teknologi Informasi yang digelutinya.

Porsi latihan dan tekad juga yang membuat ia berhasil meraih medali tersebut. “Saya ingin membuat bangga kedua orang tua saya, maka saya sangat serius menjalani kegiatan ini dan saya sangat ingin mengikuti dan juara di kejuaraan internasional”, ujar Gilang.

Lawan Tanding

Pertandingan bela diri, selalu membuat gemetar bagi para atlet saat menghadapi lawan. Ia pun mengaku merasakan hal tersebut. Namun, ada hal unik yang dilakukannya saat ia mengalami hal itu.

Baca Juga : PBB Prihatinkan Kasus Rasisme, Indonesia Jelaskan Kondisi Papua Tekini ke PBB

“Pas pertandingan keluarin semua yang dipelajari selama latihan. Bayangin kalau musuh/lawan itu sebagai samsak latihan,” paparnya.

Meski demikian, dukungn orang tua yang lebih penting. “Alhamdulillah orang tua selalu mendukung apa yang aku lakuin,” tutupnya.

Post Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *