5 Jembatan dengan Letak yang tak Masuk Akal, Berani Coba?

Milenianews.com, Jakarta – Jembatan dibangun untuk memudahkan kita menyeberang dan melintasi sungai atau jurang yang dalam tanpa harus khawatir dan bersusah payah. 

Namun, meski difungsikan untuk membantu penyeberangan orang, jembatan di beberapa lokasi ini memiliki letak yang ekstrem.

Baca Juga : 5 Tempat Bak Surga di Pulau Sumba dengan Keindahannya

Bahkan saat melihatnya pun, kita dbingungkan bagaimana cara membangunnya. Berikut beberapa jembatan ekstrem di seluruh dunia, dilansir Dream Travel, Selasa (16/07) : 

Jembatan Peak Walk, Swiss

Jembatan ini terletak di Gletser 300, Bernese Oberland, Swiss. Terlihat, jembatan ini adalah penghubung antara dua puncak gunung.

Peak Walk by Tissot berada di ketinggian 107 meter yang menghubungkan View Point dan Scex Rouge. Peak Walk by Tissot dibanugn dengan biaya USD2 juta, setara 27,8 miliar rupiah.

Jembatan yang dibuka Oktober 2014 silam ini, para pengunjung yang melintasinya bisa melihat pemandangan Mont Black, Matterhorn, Eiger, Monch dan Jungfrau.

Shoci Skybridge, Rusia

Jembatan Shoci adalah salah satu jembatan paling panjang di  dunia. Panjang kawatnya mencapai 700 meter sedangkan jembatannya sendiri mencapai 439 meter.

Salah satu pemandangan yang menjadi daya tarik di jembatan ini adalah Pemandangan Latu Hitam. Selain itu, adanya wahana bungee jumping semakin membuat adrenalin terpacu.

Aiguille du Midi Bridge, Prancis

Jembatan ini berada di ketinggian 3.842 mdpl. Tepatnya di Mont Blanc, Prancis.  Jembatan ini menghubungkan puncak utara dan selatan Gunung Aiguille du Midi di pegunungan Alpen.

Selain itu, letak jembatna yang membelah sebuah tebing membuat jembatan inin sangat esktrem. Disini juga bisa menyaksikan indahnya hamparan salju gunung Aiguille du Midi, yang mencakup negara sekaligus. Yakni Prancis, Swiss dan Italia.

Tigbao Hanging Bridge, Filipina

Benua Asia juga punya jembatan yang ekstrem. Tepatnya di Bohol, Filipina, ada jembatan Tigbao Hanging. Struktur jembatan ini terlihat terbuat dari bambu. Namun sebetulnya, jembatan ini dibuat dari logam yang ditutupi bambu agar terlihat alami. 

Menggantung di ketinggian 25 meter di atas sungai, pengunjung yang melintas bisa terpacu adrenalinnya.Selain itu, disini juga tersedia tempat ngopi dan tempat membeli aksesoris khas Indiana Jones tepat di tepi sungai.

Taman Negara National Park Bridge, Malaysia

Di taman ini terdapat sebuah jembatan dengan struktur ekstrem di dalamnya. Jembatan yang dibangun itu juga menjadi ikon dari taman nasional itu.

Jembatan ini memiliki panjang 530 meter dan membentang luas di atas Taman Nasional terbesar di Malaysia itu. Meski ekstrem, para pengunjung bisa dengan santai melintasi jembatan ini, karena setiap harinya petugas disana rutin melakukan pemeriksaan kondisi.

Capilano Suspension Bridge, Kanada

 

Di Kanada terdapat sebuah jembatan gantung yang menantang. Jembatan yang membentang sepanjang 137 meter di ketinggian 70 meter di atas sungai Capilano Vancouver.

Awalnya jembatan ini telah dibangun oleh George Gran Mackay, seorang insinyur asal Skotlandia pada 1889. Sempat terhenti pembangunannya dan dilanjutkan pada 1956.

Tidak hanya bisa merasakan ketegangan ketika melewati jembatan ini, pengunjung juga bisa menyaksikan atraksi populer di Vancouver yang hanya menerima pengunjung dalam jumlah terbatas.

Nah, melihatnya saja terheran-heran bukan, Kamu berani untuk melintasinya? (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *