Masyarakat Indonesia Menjadikan ‘Harga’ sebagai Pertimbangan Pembelian Laptop

Laptop Asus ROG untuk Gaming

Milenianews.com, Jakarta – Beragamnnya tipe dan produk-produk Laptop terbaru, membuat masyarakat dibingungkan dengan pilihan varian produk tersebut.

Selain itu, spesifikasi yang berbeda sesuai kebutuhan menambah nilai plus dalam pertimbangan membeli laptop baru.

Baca Juga : 2020 Apple Terapkan Layar 120 Hz untuk Semua Seri iPhone

Lenovo Indonesia menyebut bahwa masyarakat Indonesia menggunakan batas harga sebagai pertimbangan dalam pembelian laptop.

“Laptop segmen entry level dan menengah dengan kisaran harga dibawah 8 juta rupiah menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia,” kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin, dikutip CNN Indonesia, Selasa (10/09).

Laptop yang Disukai Generasi Milenial

Pembeli di segmen ini menjadian harga sebagai patokannya. “Masyarakat Indonesia lebih mencari ke arah yang terjangkau. Paling besar pasar ponsel yang paling laku itu 8 juta rupiah,” paparnya.

Namun, masyarakat di kota metropolitan, menjadikan spesifikasi, desain dan fitur sebagai bahan pertimbangannya. 

“Konsumen diluar kota lebih memilih laptop dengan harga terjangkau. Tapi untuk pasar Jakarta, atau di kota-kota besar lebih ke spesifikasi juga desainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Apple Luncurkan iPhone 11, Harga iPhone XS Anjlok

Terlebih generasi milenial, dengan gaya simple-nya, lebih senang dengan laptop yang tipis, ringan dengan spesifikasi gaming. Selain itu, fitur pengenal wajah (face recognition) juga menjadi pilihan generasi milenial. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *