XL Axiata Luncurkan Kuota Gratis Untuk Pelajar dan Mahasiswa

XL Axiata Luncurkan Kuota Gratis Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Milenianews.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali bekerja sama dengan penyedia jasa telekomunikasi. Pada masa pandemi covid-19 ini, pembelajaran secara daring sering dikeluhkan pelajar dan mahasiswa. Sehingga Ditjen Dikti melakukan kerja sama dengan XL Axiata untuk meringankan beban para pelajar dengan memberikan kuota gratis untuk belajar.

“Biaya dalam pemanfaatan teknologi ini menjadi concern kami. Tidak dapat dipungkiri bahwa pada masa pandemi ini beban pulsa mendadak berlari seperti kereta cepat. Maka kerja sama dengan penyedia jasa telekomunikasi sangat dibutuhkan demi kelancaran proses pembelajaran jarak jauh,” ujar Prof. Ir. Nizam selaku Ditjen Dikti dikutip dari WartaEkonomi(30/8).

Nizam juga mengungkapkan bertujuan memenuhi kebutuhan proses pembelajaran dosen dan mahasiswa. Berdasarkan survei yang dilakukan, rata-rata kebutuhan penggunaan data untuk pembelajaran jarak jauh adalah 50GB per-bulan. Sementara daya beli masyarakat untuk kuota di bawah Rp100.000.

Melalui kerja sama ini, XL Axiata memberikan solusi digital yang didedikasikan bagi dunia pendidikan berupa paket dengan kuota khusus dan aplikasi kolaborasi selama masa pandemi. Selain itu, XL Axiata juga sudah berkerja sama dengan berbagai penyedia Learning Management System (LMS), dan bermitra dengan institusi pendidikan lainnya untuk menambah manfaat yang akan didapatkan oleh pelajar dan pendidik.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan, “Kami di XL Axiata merasa bertanggung jawab untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat. Tujuannya agar anak-anaknya tetap bisa mengikuti PJJ selama sekolah tatap muka belum bisa dilakuka. Kami berharap program khusus ini bisa masyarakat manfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan PJJ sehingga masalah harga paket internet untuk PJJ semakin berkurang.”

Baca Juga : Telkomsel beri Layanan Paket Kuota Belajar, 10Gb hanya Rp.10

Paket Kuota Gratis XL Axiata Dibagikan ke Sekolah dan Kampus 

Paket khusus ini sudah mulai dibagikan gratis ke sekolah-sekolah dan kampus di Indonesia, untuk mendukung proses PJJ. XL Axiata meluncurkan paket internet khusus dengan kartu AXIS, Pelajar dan mahasiswa mendapatkan kuota data gratis sebesar 30GB selama 2 bulan. Kuota ini bisa digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang paling disering digunakan di PJJ.

Kuota dibagi menjadi dua, 15GB untuk Kuota Conference digunakan untuk Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom. Sedangkan  Kuota 15GB lainnya merupakan Kuota Edukasi, untuk mengakses aplikasi pendukung pelajaran seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Kuota ini juga bisa dipergunakan untuk mendapatkan materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud di website https://belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di https://spada.kemdikbud.go.id atau https://lmsspada.kemdikbud.go.id/.

Sebagai tambahan, paket internet untuk pelajar ini pun dilengkapi dengan bonus kuota games sebesar 1GB per hari. 6GB kuota chat dan m-payment untuk aplikasi WhatsApp, LINE, OVO, GOJEK, dan GRAB, 12.000 menit telepon ke semua nomor AXIS & XL, hingga 4GB bonus sureprize yang harus di tukarkan di aplikasi AXISnet. Untuk keterangan lebih lanjut, pelanggan dapat langsung mengkases https://axis.co.id/. (Abdul Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *