UBSI Ajak Generasi Muda menjadi Pemuda Kreatif di Era Digital

Seminar Nasional Pemuda Digital UBSI

Milenianews.com, Depok – Hari Sumpah Pemuda diperingati untuk mengingat semangat persatuan pemuda/i Indonesia. Banyak kegiatan yang digelar dalam peringatan yang jatuh pada 28 Oktober ini.

Era sekarang, informasi lebih mudah didapat dan disebar. Siapapun bisa menulis dan menyebarkannya dengan bebas dan menjadi konsumsi publik sehari-hari. Hal itu terjadi dari kemunculan sosial media sebagai tempat berkomunikasi dan tempat penyampaian informasi.

Baca Juga : Seminar Nasional ‘Pemuda Digital’, Ajak Kaum Milenial menjadi Kreatif

Dalam Seminar Nasional Pemuda Digital, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) ingin mengajak para pemuda agar berfikir kreatif di era digital ini. Seminar digelar dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, dan UBSI ingin berpartisipasi aktif dalam menciptakan SDM yang kreatif dan aktif.

Bekerjasama dengan Universitas Nusa Mandiri, seminar di gelar di Tower Universitas Nusa Mandiri, Margonda, Depok, Jawa Barat, Rabu (21/11). Salah satu narasumber yang hadir adalah Co-Founder Mamikos.com, Bayu Syarli.

Manfaatkan Media Digital untuk Berkreasi

Bertemakan ‘Literacy Digital : the key to be a creative youth‘, Bayu Syarli, menjelaskan tentang pemuda kreatif di era digital. Digital menurut Bayu, merupakan penggabungan dari Informasi, Komunikasi dan Teknologi. Ketiganya memungkinkan terjalinnya komunikasi satu sama lain.

“Digital itu tak jauh dari ICT (Information and communications technology-Informasi dan Teknologi Komunikasi ). Penggabungan ketiganya memungkinkan terjalinnya komunikasi satu sama lain. Dulu manusia berkomunikasi dengan batu, dengan menuliskan tulisannya di batu atau di gua-gua,” katanya saat menyampaikan materi.

Peran Pemuda dalam menciptakan terobosan di dunia digital sangat diharapkan sekali. Terlebih pemuda menjadi semangat baru dalam pembangunan negara.

Bayu pun menyebut, agar pemuda bisa lebih kreatif dan aktif dalam memanfaatkan teknologi internet. “Sekarang bertani saja sudah pakai teknologi, canggih banget sekarang. Pesen ojek aja tinggal buka ponsel. Banyak potensi dan ide yang bisa dibuatkan, dikembangkan idenya untuk diterapkan di dunia digital,” jelasnya.

Baca Juga : Roadshow Seminar Pemuda Digital: Belajar Kreatif Dari Owner Babastudio.com

Seminar dihadiri puluhan pelajar dari sekolah dan kampus di wilayah Depok. Selain itu, seminar turut dihadiri Rektor UBSI, Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Pd, M.Kom dan Kepala Kampus UBSI Margonda Instianti Elyana MM, M.Kom. Selain Bayu, narasumber lainnya yakni Achmad Baroqah Pohan, M.Kom, Head of Marketing and Communication BSI Group. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *