Siswa SD Bina Insani Raih Juara Lomba Adzan

Muhammad Reifa Dwi Fikri, siswa kelas 5B SD Bina Insani berhasil menjadi juara ke-2 lomba adzan tingkat Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. (Foto: Dok SBBI)

Milenianews.com, Bogor-  Berdasarkan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003 disebutkan: “Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.”

Salah satu bentuk usaha mendorong pencapaian kualitas setiap individu yaitu melalui pendidikan dengan mempersiapkan lulusan berkualitas, berkompeten dan sesuai dengan tuntutan era revolusi industri 4.0 saat ini. Hal ini dapat dilakukan dengan cara berkompetisi yang dimulai dari  tingkat kecamatan, provinsi, nasional bahkan hingga internasional.

“Lomba adalah salah satu cara untuk mengasah potensi pada diri kita. Tanpa adanya lomba atau kompetisi, kita tidak tahu pontensi yang kita miliki. Kita wajib mengasah potensi yang dimiliki sedini mungkin, sehingga kita memiliki bakat dan karakteristik,” kata Kepala Sekolah SD Bina Insani, Dra. Eka Rafikah dalam pesannya kepada para siswa SD Bina Insani, Bogor,  yang mengikuti sejumlah perlombaan  tingkat Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu  (13/5/2023).

Siswa SD Bina Insani aktif mengikuti berbagai perlombaan. Kemenangan bukan tujuan utama, yang terpenting proses yang dilalui anak dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tahun ini ada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan oleh instansi terkait dan sejumlah siswa  SD Bina Insani mengikutinya sesuai kemampuan dan minat mereka. Jenis lomba yang akan digelar mulai dari tingkat Kecamatan Tanah Sareal sampai internasional adalah FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional), O2SN (Olympiade Olah Raga Siswa Nasional), OSN (Olympiade Sains Nasional), Pentas PAI, FTBI (Festival Tunas Bahasa Ibu).

“Dalam mengikuti lomba ini bukan kemenangan yang menjadi tujuan utama, yang terpenting proses yang dilalui anak dalam mengikuti kegiatan tersebut,” ujar Eka dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Baca Juga : SMP Bina Insani Gelar  Wisuda, Umumkan 1.786 Medali yang Dikumpulkan Siswa

Lomba yang diselenggarakan pada Sabtu, 13 Mei 2023 di SDIT AL Yasmin 2 Bogor diikuti beberapa siswa SD Bina Insani. Mereka didampingi dua guru Pendidikan Agama Islam (PAI), yakni Ustadz  Agung dan Ustadz  Nurochim.

Bagian prestasi SD Bina Insani, Ms. Sofi mengatakan, beberapa siswa yang berpartisipasi di  antaranya:  Uwais Barra Ahmad 4A (MTQ Putra),  Farrah Calanthia Ramadhani Arzhela Herlambang  4D (MHQ Putri),  Aisyah Aqilla Yoga Putri 5B (Pildacil Putri),  Teuku Rakha Prabu Saputra 5C (Pildacil Putra).

“Adapun siswa yang meraih juara ke-2 lomba adzan pentas PAI 2023 tingkat Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor yakni Muhammad Reifa Dwi Fikri dari kelas 5B,” ungkap Eka.

Pengumuman pemenang itu disampaikan pada Rabu, 17 Mei 2023. Seluruh siswa menyimak informasi terkait juara lomba, tepatnya setelah KRIDA (olahraga bersama).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *