Presgo Fest’24 Gelar Pekan Kreativitas Siswa dan Festival Makanan Tradisional

SD Prestasi Global, Depok  menggelar pekan kreativitas siswa dan festival makanan tradisional dengan tema "Kebhinekaan Global", Rabu (29/5/2024). (Foto: Dok PresGo)

Milenianews.com, Depok– SD Prestasi Global, Depok sebagai Sekolah Digital Kreatif, menggelar pekan kreativitas siswa dan festival makanan tradisional dengan tema “Kebhinekaan Global” pada Rabu, 29 Mei 2024 di Dome dan halaman sekolah Al Farabi, Depok.

Mustopa selaku  kepala sekolah SD Prestasi Global, Depok mengatakan bahwa pekan kreativitas  siswa dan festival makanan tradisional ini merupakan event sekolah  yang menampilkan bakat dan kreativitas siswa sebagai wujud hasil belajar  Kurikulum Merdeka Belajar dan ektrakurikuler.

“Meskipun berada di era modern,  siswa-siswi sudah seharusnya tetap menghargai kearifan lokal di  antaranya dalam Market Day yang dikelola kelas 3 dan 4 dengan menyajikan aneka makanan dan minuman  tradisional seperti sosis solo, serabi, cilok, somay , sempol, onde – onde dan teh ndeso,” kata Mustopa.

Penampilan kreativitas siswa di bidang ekstrakurikuler  pun beragam. Ada tari Batak dan permainan tongkat dari ektrakurikuler tari dan pramuka, penampilan angklung, English Club, tehnik perlindungan diri dari ektrakurikuler karate serta taekwondo.

“Seru dan keren event  PresGo Fest’24 tahun ini,” ujar bunda Tara Intan Ardita orang  tua dari ananda Humaira,  kelas 3 Antasari yang hadir untuk menyaksikan penampilan putrinya di ekstrakurikuler Tahfidz dan mengunjungi serta membeli beberapa  makanan yang di jual para  siswa di stand festival.

Ahmad Faisal selaku direktur Sekolah Prestasi Global sangat bangga dan berterima kasih kepada dewan guru dan para siswa SD Prestasi Global yang dapat bersinergi dengan baik, sehingga output para siswa di bidang ektrakurikuler sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *