KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Hajatan Puncak Ekskul dan P5

Suasana  hajatan Puncak Ekskul dan P5 yang diadakan oleh KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI), Bogor,  Sabtu (18/5/2024). (Foto: Dok SBBI)  

Milenianews.com, Bogor– KB-TK Bosowa Bina Insani menggelar hajatan Puncak Ekskul dan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI), Bogor, Sabtu (18/5/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Head Division  Kesiswaan Sekolah Bosowa Bina Insani, kepala sekolah KB-TK BBI, kepala sekolah SMA BBI, ketua komite sekolah atau Parents Association Bosowa Bina Insani (PABBI) TK,  tamu undangan, orang tua peserta didik dan anak- anak sebanyak 132 peserta didik.

Acara diawali dengan  pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bosowa, dilanjutkan dengan  laporan dari PIC (Penanggung Jawab) acara,   Heni Marlina.

Dalam laporannya Heni menyampaikan tujuan dari Puncak Ekskul (Ekstra Kurikuler) ini untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi yang ada pada peserta didik serta melatih sikap berani dan percaya diri. “Sedangkan tujuan dari  Puncak P5 adalah untuk mengembangkan sikap kreatif dan memiliki sikap cinta terhadap tanaman,” kata Heni dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Baca Juga : Laksanakan Puncak Tema Binatang, KB-TK Bosowa Bina Insani Kunjungi Jakarta Aquarium dan  Safari

Femi Balti selaku principal  TK BBI  dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya profil Pelajar Pancasila. “Diharapkan anakanak  TK memiliki sikap beriman dan bertakwa, bergotong royong, berbinneka, mandiri, berpikir kritis dan kreatif,” ujarnya.

Dedi Supriadi selaku Head Division  Kesiswaan Bosowa School dalam sambutannya menyampaikan, Yasan Sekolah Bosowa Bina Insani mendukung dan mengapresiasi semua program  kerja yang ada di unit TK. “Terutama dalam pengembangan  minat bakat dan petensi yg ada pada diri peserta didik,” kata Dedi.

Dalam acara tersebut pastinya adalah tampilan dari setiap cabang ekskul yang ada di TK Bosowa Bina Insani. Di antaranya ada ekskul robotik, ekskul menari, ekskul panahan dan ekskul futsal. “Sedangkan untuk P5nya kami menampilkan hasil karya anak selama kegiatan P5 yaitu menampilkan tanaman sayuran yang sudah ditanam di pit dari sampah non-organic,” ujar Heni.

Baca Juga : Silaturahim KB-TK Bosowa Bina Insani Tampilkan Dai Cilik

Heni menambahkan, acara dimeriahkan juga  dengan  door prize, aneka macam bazar, dan lelang tanaman. Hasil kelang tanaman akan di donasikan kepada yatim piatu yang ada di lingkungan Desa Sukadamai, Kecamatan  Tanah Sareal, Bogor (lokasi Sekolah Bosowa Bina Insani, Red),” tuturnya.

Acara tersebut ditutup dengan  gerak dan lagu Banana Caca. “Alhamdulillah anak-anak  terlihat senang dan orang tua juga terlihat antusias,” kata Heni Marlina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *