Silaturahim KB-TK Bosowa Bina Insani Tampilkan Dai Cilik

Dai cilik Arka Lubis tampil di acara halal bilalal dalam rangka silaturahim KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI), di Sekolah KB-TK BBI, Bogor, Kamis (18/4/2024). (Foto: Dok SBBI)

Milenianews.com, Bogor—KB-TK Bosowa Bina Insani, Bogor, menggelar acara halal bihalal dalam rangka silaturahim, Kamis (18/4/2024). Acara itu diiikuti oleh seluruh siswa dan guru KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI).

Acara tersebut menampilkan dai cilik Arka Lubis.  “Kita dengan  teman sering bercanda, kadang mengganggu. Mari kita saling memaafkan. Kata Nabi Muhammad,  yang paling utama  adalah sabar dan saling memaafkan,” kata Arka Lubis yang juga siswa KB-TK Bosowa Bina Insani.

Baca Juga : Arti Silaturahim,  Faktor Pemutus Silaturahim, dan Penyebab Orang Sulit Menyambung Silaturahim

Manajer Islamic Studies Bosowa School  Ustadz Asep Sumarsana mengatakan, acara halal bihalal itu bertujuan   mempererat tali silaturahim. “Kata Rasulullah, kalau  kita melakukan kesalahan,  kita harus minta maaf. Salah satu tujuan acara silaturahim itu adalah untuk saling memaafkan.  Kata Rasul, silaturahim terbaik yang perlu kita lakukan adalah kepada orang tua,” ujarnya  dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani Femi Balti menyambut gembira kegiatan halal bihalal dalam rangka silaturahim tersebut. “Alhamdulillah, teman-teman sudah berpuasa selama Ramadhan. Kini saatnya kita halal-bihalal,” kata Femi.

Setelah tausiyah singkat oleh dai cilik Arka Lubis dan guru KB-TK Heni Marlina, acara dilanjutkan dengan mushafahah (saling bersalaman dan memaafkan). Kemudian, para siswa bersama-sama menikmati hidangan ketupat dan opor ayam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *