Edukasikan Manfaat Literasi Pada Kaum Milenial Dengan Bedah Buku

Bedah Buku

Milenianews.com, Jakarta – Bedah buku merupakan salah satu kegiatan yang bisa menumbuhkan semangat menulis bagi para penulis muda. Selain itu, juga menambah khazanah ke ilmuan lebih mendalam yang terdapat dalam buku yang dibedah.

Dalam rangka Dies Natalis Ke-31, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerjasama dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI) siap selenggarakan kegiatan bedah buku yang bertemakan ‘Literasi untuk Negeri’, Bedah Buku dengan judul ‘Bangsa Terbelah’ yang akan diselenggarakan di UBSI Kampus Kalimalang. Sabtu (16/03)

Baca Juga : Tren Program Studi Di FEB, Apa Saja?

Generasi Muda Harus Dipantik Semangatnya

“Acara bedah buku ini bertujuan untuk mengedukasi para peserta mengenai manfaat literasi bagi diri sendiri bahkan dapat bermanfaat bagi Negeri,” ujar Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd selaku Rektor UBSI, seperti dikutip Republika.co.id.

Menurutnya bedah buku penting untuk memantik semangat menulis bagi para generasi muda. Kemudahan menyampaikan informasi lewat media sosial, harus dibarengi dengan kesadaran yang tinggi, takut salah sebar info akan bikin gaduh masyarakat nantinya.

Akan Diadakan Di Tiga Kampus Lainnya

Narasumber utama yang dihadirkan merupakan penulis buku ‘Bangsa Terbelah’, Dr. Ichsanuddin Noorsy, BSc, SH, Msi, yang juga seorang ekonom, pengamat politk dan ekonomi Indonesia.

Selain beliau, akan dihadiri juga Ridwan Said, Ahli Sejarah dan Budayawan Betawi serta I Ketut Martana, Ketua Program Studi (Prodi) Administrasi Perkantoran UBSI.

Hernita Arianty, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan di 3 kampus UBSI lainnya.

” Selain di Kalimalang, Bedah Buku ini juga akan diselenggarakan di 3 kampus UBSI lainnya, yakni UBSI Kampus Yogyakarta pada 22 Maret dengan pembahas seorang Cendekiawan Yogyakarta yaitu Dr. Yulianto Puji Winarno dan Dr. Ani Wijayanti Selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBSI,” katanya.

Dua kampus lainnya lanjut Hernita, masing-masing adalah UBSI Sukabumi, 22 Maret dengan pembahas mantan Bupati Sukabumi Periode 2005-2015, Dr. H. Sukmawijaya, M.M yang akan didampingi oleh Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Prodi Teknologi Komputer UBSI.

Baca Juga : Rendahnya Minat Baca Tingkatkan Penyebaran Konten Negatif

Dan UBSI Pontianak pada 30 Maret dengan pembahas seorang praktisi pendidikan, Muhammad Kurniawan dan Sriyadi selaku Ketua Prodi Sistem Informasi.

Pengenalan Fakultas-Fakultas UBSI

“Acara ini juga menjadi ajang UBSI untuk memperkenalkan Fakultas-Fakultas yang ada dilingkungan Kampus UBSI. Selain dari tujuan utamanya memberikan edukasi pentingnya literasi pada para peserta,” paparnya. 

Ia berharap acara bedah buku ini terlaksana dengan baik dan membawa manfaat bagi para peserta nantinya. Juga para generasi muda akan lebih bersemangat lagi untuk membudayakan literasi. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *