Unsil Akan Gelar Bioleaf 2019, Diharapkan Bisa Kembangkan Potensi Mahasiswa

Bioleaf 2019 Unsil Tasikmalaya

Milenianews.com, Tasikmalaya – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, akan menggelar Bioleaf 2019.

Biology Learning Festival (Bioleaf) 2019 mengambil tema ‘Express Your Own Ideas for The Better Future’. Festival tersebut menjadi kegiatan kreatif untuk kembangkan potensi-potensi mahasiswa Pendidikan Biologi.

Ai Anisa Saidah, Sekretaris Pelaksana Bioleaf mengatakan, “Bioleaf sebagai kegiatan untuk menerapkan disiplin ilmu Biologi dalam kegiatan kreatif,” katanya, Rabu (22/08) di Unsil.

Baca Juga : Daftar 85 PTN SNMPTN 2019, Mana PTN Pilihanmu?

Selain itu, dalam pelaksanaannya, Bioleaf bisa mengembangkan potensi-potensi mahasiswa juga diterapkannya kajian-kajian dalam bentuk karya serta menjalin silaturahmi sesama mahasiswa, khususnya jurusan Pendidikan Biologi.

Kegiatan yang Digelar ada Tiga

Sementara itu, kegiatan yang akan dilaksanakan ada tiga sub. Pertama Cerdas Cermat Biologi tingkat SMA/MA/Sederajat, tingkat Nasional. Kedua, Tabligh Akbar sekaligus memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW dan Semianr Nasional, ‘Optimalisasi Peran Pendidikan sebagai Upaya untuk Mewujudkan Sustainable Development Goals 2030‘.

Cerdas Cermat akan diikuti oleh mahasiswa, guru-guru dan pelajar SMA seluruh Indonesia. “Kegiatan ini akan diikuti mahasiswa, guru-guru dan pelajar SMA serta masyarakat umum di tingkat nasional,” jelasnya.

Untuk pelaksanaannya sendiri, akan dilakukan dua tahap. Pertama Babak Kualifikasi, Sabtu (2/11) masing-masing di Unsil, Universitas Kuningan, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Universitas Majalengka, Universitas Garut dan Universitas Galuh.

Lalu, dari masing-masing lokasi akan diambil 15 tim yang akan bertanding di Babak Kualifikasi ke-2 yang diselenggarakan di Gor Mashudi Unsil, Minggu (10/11).

Baca Juga : Dosen UBSI Beri Pelatihan Desain Grafis untuk Pemuda Karang Taruna Ragunan

Barulah, tiga tim dari 36 regu akan masuk ke babak final, yang akan digelar hari Rabu (13/11) di tempat yang sama.

Ai pun berharap, terselenggaranya Bioleaf 2019 bisa memicu invoasi serta kreatifitas para peserta. “Semoga semuanya (peserta) bisa lebih terpacu lagi inovasi dan kreatifitasnya. Sehingga dapat bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain,” ujar Ai. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *