Valentino Rossi akhirnya berhasil naik Podium

Valention Rossi akhirnya naik podium

Milenianews.com, Jakarta – Valentino Rossi akhirnya berhasil naik podium di sirkuit Jerez, Spanyol yang bertajuk GP Andalusia dengan finis di posisi 3, Minggu (26/7). Podium ini, menjadi yang pertama setelah terakhir sebagai runner-up GP Amerika Serikat di Texas, tahun lalu.

Pada sesi kualifikasi, ia berhasil menempati posisi start ke P4.”Aku sangat senang karena sudah sekian lama dan kami kembali dari periode dan hasil yang sangat buruk,” kata Rossi setelah lomba dilansir laman resmi MotoGP.

Baca Juga : Fabio Quartararo Berhasil Meraih Podium Pertama GP Spanyol

“Akhir pekan ini kami bekerja dengan cara lain. Aku sangat senang dan semua tim melakukan tugasnya dengan baik.”

Valentino Rossi lakukan selebrasi di depan tribun penonton yang kosong

The Doctor, julukannya, sempat menempati posisi 2, namun harus tersalip oleh Vinales dua lap menjelang finis dan berhasil menyelesaikan balapan di bawah Fabio Quartararo.

“Aku mampu menjalani lap dan start yang bagus dan ketika lomba terasa sangat panjang. Tapi aku sangat senang kembali ke podium yang bagiku hari ini tidak seperti kemenangan, tapi serupa dengan itu,” pungkas Rossi.

Meski finis ketiga, namun baginya seperti finis di posisi pertama. Ia pun sempat melakukan selebrasi dengan menaiki pagar pembatas di depan tribun penonton, yang tidak ada penontonnya.”Sangat lucu karena tempat itu sebenarnya di depan toilet. Itu adalah lokasi di mana aku biasa melakukan selebrasi di masa lalu.”

Baca Juga : Rossi tak Ingin Kecewa lagi di Balapan Kedua di Jerez

“Aku ingin menyapa semua orang yang ada di rumah dan memberi mereka pelukan, tapi cukup aneh melihat tempat itu kosong. Tapi itu menyenangkan,” kata dia.

Pada race kali ini, tim Yamaha berhasil memborong semua podium. Sementara Marc Marquez, sang juara bertahan gagal tampil karena masih cedera tulang lengan atas kanannya saat balap di race pertama GP Andalusia. (Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *