Berhasil Pertahankan Tahta, Jubilee Bawa Pulang Piala

Jubilee Berhasil memenangkan DBL Jakarta 2023 Di Indonesia Arena pada Jumat (17/11).
Jubilee Berhasil memenangkan DBL Jakarta 2023 Di Indonesia Arena pada Jumat (17/11).

Milenianews.com, Jakarta – Pertandingan sengit terjadi menutup rangkaian Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. SMA Jubilee berhasil mempertahankan gelar mereka setelah menang dalam pertarungan sengit dengan skor akhir 53-52 dari SMA Bukit Sion, di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (17/11).

Satu menit terakhir, Jubilee sempat tertinggal 4 poin (48-52) pada kuarter keempat. Momentum Jubilee didapat melalui tripoin krusial Stephan Sundinata. Dengan itu, mereka semakin percaya diri setelah layup mulus Kanara Haady Pasha di sisa 13 detik.

Baca juga : Putri SMA Jubilee Tim Pertama Masuk Final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena

Dari awal hingga pertengahan pertandingan, Bukin Sion menguasai permainan. Namun peluang terakhir gagal setelah tunover Efrael. Saat Hosea Yedija Setiawan melakukan steal, Jubilee mencoba peruntungan melalui tripoin Kenneth Leebron Huang dan gagal.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Jubilee di Indonesia Arena. Kemenangan tersebut menjadi akhir yang sempurna di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series.

Selama permainan, hampir semua pemain Jubilee menyumbang poin. Stephan Sundinata memimpin dengan 12 poin dan 12 rebound di tambah 5 assist. Dirinya membukukan 4 tembakan tepat sasaran yang berasal dari lemparan tripoin.

Walaupun Jubilee meraih juara, Timothy Marvel Christiano selaku ketua tim basket Jubilee mengakui akan kehebatan berpain dari para pemain tim lawan.

“Karena memang pemain mereka memang bagun-bagus banget gua akui. Mereka bagus,” ungkap Timothy di Lapangan Indonesia Arena pada Jumat (17/11).

Baca juga : Bukit Sion Optimis Akan Kembali Merebut Title Juara DBL Jakarta

Dirinya juga mengaku sempat takut sebab terdapat beberapa kuarter mereka tertinggal serta melihat dari permainan, tim Jubilee sering kali gagal melakukan tembakan. Sebab itu kemenangan tersebut di luar dugaan para tim dan penonton.

“Jujur benar-benar gua sempat ragu, sempat takut juga. Bener-bener seakan gak ada momentum ke tim gua. Tembakan demi tembakan benar-benar gak masuk. Tapi ini benar-benar mukjizat (keajaiban) bagi gua di mana kita bisa mendapat posisi terakhir seperti itu. Itu benar-benar di luar akal gua dan gua sangat senang kalau misalnya kita bisa meraih juara ini. Ini benar-benar gila,” pungkas Timothy.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *