Juventus punya Lini Tengah yang Sangat Garang, Lihat Komposisinya

aaron_ramsey

Milenianews.com, Jakarta – Skuat Juventus musim ini memang sudah sangat garang, terlebih perburuan anyar mereka berhasil mendaratkan Matthijs de Light dari Ajax Amsterdam.

Selain itu, sebelumnya Juventus sudah berhasil mendatangkan tiga pemain tengah yang berkualitas yakni Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, dan Aaron Ramsey.

Luca Pellegrini diboyong dengan mahar 22 juta euro sementara dua peman lainnya didapatkan Juventus dengan status bebas transfer.

Baca Juga : Griezmann Resmi Bergabung, Barcelona Masih Perlu 3 Pemain ini

Kedatangan pemain baru tersebut, membuat posisi gelandang Juventus bisa dijadikan dua tim. Sekarnag Juventus punya 7 pemain di posisi gelandang.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri gemar menggunakan skema 4-3-3, lini tengah Juventus bisa dibagi menjadi dua tim terpisah. Saat Sarri butuh rotasi lini tengah ia akan punya banyak stok pemain.

Berikut pemain gelandang berkualitas yang dimiliki Juventus, seperti dikutip Indosport, Selasa (16/07) :

Luca Pellegrini

Pemain berusia 20 tahun ini, memiliki kemampuan spesial dengan label versatile player. Meski posisi natural nya adalah bek kira, namun ia bisa ditempatkan sebagai gelandang.

Adrien Rabiot

Rabiot didatangkan Juventus dengan cuma-cuma alias gratis setelah kontraknya berakhir pada Juni silam dengan PSG. Rabiot punya kemampuan lengkap sebagi seorang gelandang.

Statistik mencatat, akurasi umpan Rabiot menyentuh angka 93,1 persen. Kemampuan merebut bola nya pun juga handal.

Aaron Ramsey

Foto : milenianews.com

Musim lalu Ramsey tercatat memiliki akurasi umpan 82 persen dan berhasil mencatatkan 6 assist dari 28 laga.

Sami Khedira

Sami Khedira memang sudah kehilangan masa jayanya. Usianya makin menua, kini 32 tahun, dan musim lalu kesulitan menembus tim utama Juventus.

Meski begitu, Khedira tetap punya pengalaman luar biasa sebagai gelandang bertahan. Ia akan menjadi gelandang pelapis berkualiatas milik Juventus.

Blaise Matuidi

 

Matuidi memang sudah menginjak usia yang tak lagi muda. Namun kemampuannya sama sekali belum mengalami penurunan. Musim lalu, ia berhasil mendapatkan menit bermain reguler dengan catatan 42 penampilan mencetak tiga gol dan 3 assists.

Rodrigo Bentancur

Tercatat Bentacur bermain sebanyak 40 kali dan mencetak 2 gol musim lalu. Ia disebut sebagai gelandang masa depan Juventus. Musim depan ia bisa lebih mengembangkan permainannya lagi.

Emre Can

Gelandang yang satu ini, merupakan keuntungan yang didapat Juventus setelah ia didatangkan secara gratis dari Liverpool tahun 2018. Emre punya kemampuan lebih dalam bertahan dan mampu ditempatkan di beberapa posisi sekaligus.

Miralem Pjanic

Referensi pihak ketiga

Sosok pemain yang satu ini pastinya akan selalu menjadi andalan untuk posisi gelandang Juventus. Pjanic juga punya kelebihan mengeksekusi bola mati.

Skuat lini tengah Juventus sangat mumpuni, patut ditunggu musim depan. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *