News  

Sekarang, di Rumah Juga harus Pakai Masker

Masker di Rumah

Milenianews.com, Jakarta – Pemakaian masker di lingkungan rumah harus selalu diterapkan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendesak masyarakat perketat penggunaan masker di lingkungan rumah.

Hal ini perlu lantaran penyebaran kasus COVID-19 sedang mengganas dalam beberapa hari terakhir ini. Terutama dalam penerapan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak).

Baca Juga : Hati-hati, 3 Kluster Besar Penyebaran Covid-19 saat ini

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, semua pihak harus bekerja sama dalam menekan penyebaran virus Corona.

“Masyarakat jangan abaikan protokol kesehatan meski pun berkumpul dengan orang terdekat. Pasalnya penambahan kasus banyak terjadi di lingkungan keluarga dan komunitas,” ujarnya.

Penggunaan masker di rumah cegah lebih banyak penularan

Saat ini, Pemprov selalu menelusuri kontak, memeriksa, dan menangani orang yang terpapar virus Corona. Dari mereka yang pernah kontak langsung dengan pasien.

“Langkah itu harus dilakukan untuk mencegah lebih banyak orang yang tertular. Kepatuhan masyarakat akan penerapan prokes (protokol kesehatan) sangat perlu guna mempersempit penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Baca Juga : Singapura Pakaikan Gelang elektronik ke semua Warganya untuk Pantau Penyebaran Covid-19

Masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama untuk melawan Corona. Agar tidak bertambah banyak korban yang berjatuhan karena Corona. Semenjak mewabah, kita harus menyesuaikan secara cepat pada situasi sulit dengan persiapan minim.(Ahmad Fachrurozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *