News  

Hati-hati, 3 Kluster Besar Penyebaran Covid-19 saat ini

Presiden Jokowi Klaster penyebaran Covid-19 baru

Milenianews.com, Jakarta – Penyebaran virus Corona (Covid-19) ditemukan pada tiga klaster baru. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi instruksi kepada jajarannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di perkantoran, keluarga, dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Saat ini, kampanye Pilkada masih ada yang digelar di tempat umum yang mengundang kerumunan orang.

Baca Juga : Depok akan Berlakukan Jam Malam mulai Senin ini

Jangan abaikan prokes saat diperjalanan merasa aman

Presiden pun meminta semua masyarakat untuk berhati-hati terhadap klaster-klaster tersebut, khususnya klaster perkantoran dan keluarga. “Karena banyak yang merasa aman ketika tiba di rumah atau kantor tapi justru membahayakan keluarga dan rekan kerja mereka,” katanya di Istana Merdeka, Senin (7/9).

“Hati-hati. Yang terakhir juga klaster pilkada. Dan ini selalu diingatkan. Karena yang selalu kita kejar adalah tempat-tempat umum. Tetapi kita lupa, sekarang kita harus hati-hati di klaster-klaster ini,” tambahnya.

Terutama dalam perjalanan menuju kantor, terkadang merasa aman, hingga sampai kantor lupa menerapkan protokol kesehatan. “Ketika sampai di rumah kita sudah merasa aman tetapi justru yang kita harus hati-hati. Dalam perjalanan ke kantor kita juga sudah merasa aman, sehingga kita juga lupa di dalam kantor lupa protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga : 30 Pegawai Kemkominfo Positif COVID-19

Untuk masalah Pilkada, Jokowi meninstruksikan kepada Menteri dalam Negeri dan Kepolisian agar bertindak keras dalam menertibkan Pilkada. Setidaknya kampanye atau aktivitas Pilkada lainnya, tidak melanggar aturan dengan mengabaikan protokol kesehatan. (Rifqi Firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *