News  

Ribuan Formulir C1 Boyolali, Ditemukan Di Menteng

Formulir C1 Boyolali

Milenianews.com, Jakarta – Mobil Daihatsu Sigra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat diamankan Kepolisian pada Sabtu (04/05). Mobil tersebut didiuga mengangkut ribuan formulir C1.

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI, Puadi, membenarkan laporan temuan itu. Dia mengatakan, C1 itu didapat karena polisi sedang menggelar operasi lalu lintas.

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan dua kotak berisi ribuan form C1 Kabupaten Boyolali. Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari, meminta pengecekan terlebih dahulu keaslian formulir.

Baca Juga : Masyarakat Papua Tak Ingin Hutan Sagunya Hilang, “Sagu  Itu Ibu Kami”

“Dalam situasi ini, supaya tidak menimbulkan spekulasi-spekulasi di lapangan, maka kemudian harus dikonfirmais kepada KPU,” kata Hasyim.

Formulis C1 Menguntungkan Paslon 02

Hasyim mengungkapkan dua hal dari temuan tersebut. Ia mengatakan C1 asli punya KPU memiliki hologram. Ke dua, seandainya ditemukan perbedaan dalam penulisan dan perhitungan di TPS, kondisi itu dipastikan bukan produk milik KPU.

“Kalau angka-angkanya tidak sesuai, ini kan berarti beda dengan produk KPU atau proses pemilu yang resmi,” jelasnya. Menurutnya, temuan tersebut harus diperiksa Bawaslu.

Koordinator Divisi SDM Bawaslu Jakarta Pusat, Roy Patra Sinaga menyatakan formulir C1 yang didapat dari pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca Juga : 6 Menu Sahur Praktis Buat Anak Kost

Menurutnya, 02 akan diuntungkan, “Kita lihat C1 di kardus putih itu kita cek di situ, kita cek di situs KPU, beda. Terbalik balik,” kata Roy kepada wartawan.

Sumber : Dream.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *