Penutupan Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Mengalami Perpanjangan

Penutupan Jalur Pendakian Gunung Gede-Pangrango Mengalami Perpanjangan

Milenianews.com, Cianjur - Pengelola Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Cianjur, Jawa Barat, kembali memperpanjang penutupan jalur pendakian Gunung Gede Pangrango. Perpanjangan berlaku mulai dari 10 hingga 20 Agustus 2021.

Sebelumnya, jalur pendakian Gunung Gede Pangrango sempat buka namun dengan penerapan protokol kesehatan. Serta dengan melakukan pembatasan jumlah pendaki hanya 300 saja. Namun seiring dengan meningkatnya kembali jumlah kasus Covid-19, membuatnya tutup dan bahkan sekarang mengalami perpanjangan.  

Baca Juga : Puncak Musim Kemarau, Pendakian Gunung Gede Pangrango tutup

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Wahyu Rudianto mengatakan, jika penutupan jalur pendakian mengalami perpanjangan. Sehubungan dengan perpanjangan penutupan jalur, para pendaki yang sudah mendaftar bisa melakukan jadwal ulang.

Sehingga untuk yang akan melakukan pendakian dalam periode 10-21 Agustus 2021 bisa melakukan re-schedule atau bahkan bisa meminta pengembalian uang pendaftaran.

“Calon pendaki yang sudah mendaftar online serta sudah melakukan pembayaran dijadwal penutupan dapat melakukan penjadwalan ulang. Atau meminta uang kembali melalui telepon kantor khusus di nomor (0263 2950977),” Ujar Wahyu mengutip dalam Antara, Senin (16/8).

Baca Juga : Pesona Curug Piit, Rekomendasi Wisata Alam di Bogor

Untuk mengobati rasa kecewa karena tidak bisa mendaki Gunung Gede Pangrango karena penutupan jalur, sebagian pendaki asal Cianjur mendirikan tenda. Mereka mendirikan tenda di kawasan Gunung Putri.

“Kita sudah menjadwal ulang untuk pendakian, namun untuk mengobati kecewa rindu muncak (naik gunung) kami nge-camp di Gunung Putri ini. Lumayan malam bisa melihat Kota Cipanas, paginya bisa melihat Gunung Gede,” kata pendaki asal Cianjur, Ridwan (18), mengutip dari Antara.

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango belum bisa memastikan kapan jalur pendakian Gunung Gede-Pangrango kembali buka. Sesuai instruksi dari pemerintah, pembukaan kembali jalur pendakian gunung harus berlangsung dengan mempertimbangkan kondisi penularan COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *