News  

Pengabdian Masyarakat : UBSI Tasikmalaya Adakan Pelatihan dan Sembako Murah

Pengabdian masyarakat UBSI tasikmalaya

Milenianews.com, Tasikmalaya – Pengabdian masyarakat merupakan syarat wajib yang harus dilakukan oleh para praktis pendidikan tinggi.

Hal itu pula yang mendasari para dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya melakukan pengabdian masyarakat di Kp. Cipalangka Desa Linggaraja Kec. Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. 

Kegiatan ini digelar pada tanggal 28 April, 3 dan 4 Mei 2019 silam. Dalam kegiatannya, para dosen mengadakan kuliah umum tentang leadership, workshop internet sehat, pelatihan kaligrafi, gotong royong, kerja bakti pengecatan madrasah juga bazar sembako murah untuk warga.

Salah satu dosen UBSI Tasikmalaya, Taufik Wibisono menyebut pengabdian masyarakat ini dilaksanakan sesuai agenda tri dharma perguruan tinggi. 

“Saya harap gelaran pengabdian masyarakat ini akan memberi manfaat bagi para peserta untuk bekal keahlian di masa depan, dan kami sangat senang atas sambutan dari kepala desa juga warganya,” kata Taufik.(06/05).

Harapan Warga Desa

Selain itu, UBSI Tasikmalaya berencana untuk melakukan kegiatan serupa secara kontinyu untuk kedepannya. Hal tersebut agar masyarakat Desa Linggaraja tahu memanfaatkan internet secara sehat.

Sambutan baik pun diberikan kepala desa juga warga setempat. Kepala Desa (kades) Desa Linggaraja mengutarakan rasa terima kasihnya terhadap para dosen UBSI Tasikmalaya yang telah memberi kontribusi di desanya.

“Terima kasih saya haturkan, dan saya juga sangat senang akan kehadiran dan niat baik dari UBSI,” ujar kades (tak diketahui namanya) dalam sambutannya.

“Inginnya saya harap kegiatan ini tidak hanya dilakukan satu kali saja. Semoga ditahun berikutnya bisa digelar kembali disini,” lanjutnya.

Baca Juga : UBSI Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Penyusunan TA dan PKL, Cara Memotivasi Mahasiswa

Dengan pengabdian masyarakat, membuktikan bahwa seorang praktisi pendidikan tinggi dituntut tak hanya bisa mengajar, namun juga harus mampu menerapkan ilmu yang dimilikinya. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *